Camat Lawang Kidul Tunjuk Desa Lingga Kandidat Desa Tangkal Covid-19 Tingkat Kabupaten

Muara Enim306 Dilihat

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Menindak lanjuti terhadap perlombaan Desa tangkal Covid-19 di kabupaten Muara Enim yang seyogyanya akan di selenggarakan pada bulan September mendatang seluruh Desa dan kelurahan se-kabupaten Muara Enim, dalam hal ini Adrille Martin, SE selaku Camat Lawang Kidul bersama unsur Tripika Lawang Kidul gelar rapat koordinasi pembahasan Desa tangkal Covid-19 di Balai Kecamatan Lawang Kidul, Senin (3/8/2020).

Camat Lawang Kidul Adrile Martin, SE mengatakan, rapat koordinasi yang di gelar bersama unsur Tripika dan tokoh masyarakat tersebut menindak lanjuti hasil surat keputusan bupati terhadap tatanan New Normal dalam perlombaan Desa tangkal Covid-19 yang akan di selenggarakan pada bulan September mendatang se Kabupaten Muara Enim.

” Rapat koordinasi yang kita laksanakan pada hari ini bersama unsur Desa, BPD, Kelurahan, Kapolsek, Danramil serta tokoh tokoh masyarakat lainya, tidaklah lain menindak lanjuti terhadap kegiatan Desa tangkal Covid-19 yang akan di selenggarakan se-Kabupaten Muara Enim,” ujarnya Andri.

Dari hasil hasil keputusan rapat tersebut, maka kita sepakat Desa Lingga menjadi Perwakilan Kecamatan Lawang Kidul yang akan mewakili Kecamatan Lawang Kidul untuk berpartisipasi dalam ajang perlombaan Desa tangkal Covid-19 se-Kabupaten Muara Enim nanti.

” Ya hasil penilaian kita, Desa Lingga ini selain sebelum nya sebagai Desa binaan Koramil dan Polsek Lawang kidul terhadap Desa tangkal Covid-19, di sisi lain kesiapan Desa Lingga memang sangat siap dari awal adanya wabah covid-19, baik itu penyemprotan setiap rumah rumah, tempat isolasi, ketahanan pangan anya, serta kepedulian masyarakat bergotong royong dalam memutus mata rantai Covid-19 sangat antusias sekali , ” beberĀ  Camat Lawang Kidul tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Lingga Hisrin mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan terharu pihaknya di percayakan oleh Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul mewakili Desa yang akan di perlombaan Desa tangkal Covid se-Kabupaten Muara Enim.

” Ya kami sangat bersyukur dan bangga Desa sekali Deaa kami di berikan kepercayaan sebagai Desa mewakili Desa Tangkal Covid-19 yang akan di selenggarakan di Tingkat Kabupaten mendatang ,”

” Sekali lagi kami ucapan terimakasih kepada Pak Camat dan unsur lainya yang telah merekomendasikan Desa kami untuk ikut kontes Desa tangkal Covid se-Kabupaten Muara Enim, ” ungkapnya.

Di waktu yang sama Kades Lingga menjelaskan,
Pada kesempatan tersebut pihaknya bersama pemerintah Desa tak henti henti secara intensif terjun langsung kelapangan mensosialisasikan dalam memutus mata rantai covid-19 di Desanya secara intensif kepada Masyarakat.

” Saya berharap, kedepannya walaupun wabah Covid-19 nanti sudah tidak ada lagi, dan hikmah yang bisa kita petik terhadap wabah ini, kedepannya akan menjadi modal kita bersama untuk di evaluasi agar menimbulkan Inovasi menunjang roda perekonomian masyakakat di dalamnya serta menumbuhkan kembali sifat kegotong royong masyarakat di dalamnya, bukan hal Covid-19 ini saja nantinya, ” pungkasnya.

Terpantau, Desa lingga telah menyediakan tempat isolasi bagi pasien covid-19 dengan bekerja sama pihak BUMN, pemeriksaan warga pendataan warga pendatang agar di rapid test,
serta memperdaya ketahanan pangan dalam bentuk BUMDes beternak ikan di kolam bedeng obak, dan penyemprotan disinfektan secara swadaya dan gotong royong door to door.

Pewarta Deri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *