Cairkan Suasana Para Unjuk Rasa, Polres Muara Enim Turunkan Warung Mang Pedeka dan 2 Badut

Berita, Daerah, Muara Enim331 Dilihat

Pewarta : Deri Zulian

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Demi cairkan suasana para unjuk rasa terhadap penolakan Undang-Undang OminiBusLaw di gedung DPRD Muara Enim, ada hal unik yang di lakukan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM terhadap Pengamanan dan pengawalan kepada Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Muara Enim tersebut.

Pasalnya, dalam pengamanan dan pengawalan terhadap buruh agar tidak terjadi penyusupan masa yang tidak diinginkan yang akan dapat merubah Demo aksi damai tersebut menjadi anarkis,dengan menurunkan 2 badut yang membawa papan bicara yang berisikan Jaga Jarak, pakai masker dan Polisi dulur kito, Muara Enim punyo kito ayo kito jago, agar para aksi demo tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Selain itu juga Kapolres Muara Enim juga menyiapkan 3 Grobak yang bertuliskan makan gratis Warung Mang PeDeka, dengan menu Tekwan dan es cendol kurang lebih untuk 1000 porsi untuk mencairkan suasana yang mana saat itu panas terik matarahari yang sangat menyengat.

Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra SH SIK MM melalui Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Dwi Setya Ariani SIK SH MH saat di konfirmasi, Selasa, (13/10/2020) membenarkan adanya Warung PeDeka memberikan minuman dan makanan serta menurunkan 2 badut untuk mencairkan suasana agar tidak terjadi kerusuhan terhadap aksi tersebut.

” Ya Alhamdulillah, aksi unjuk rasa terhadap penolakan Undang-Undang Cipta kerja ini berjalan tertib kondisif dan lancar, berkat adanya warung mang PeDeka dan 2 badut tersebut para pendemo membubarkan diri dengan tertib, ” Terangnya.

Sementara itu, Koordinator Aksi penolakan Undang-Undang Omnibuslaw Armansyah, S.H mengucapkan pihak berterimakasih kepada pihak kepolisian Muara Enim kegiatan aksi ini berjalan lancar dan kondusif berkat pengawalan dan pengamanan dari Polres Muara Enim dan Kodim Muara Enim.

“Kami mengapresiasi kinerja bapak kapolres muara enim dan Kodim Muara Enim, yang telah menjamu kami mulai dari pengawalan ketika kawan-kawan berada di lokasi, dari Tanjung Agung sampai ke Muara Enim,

“Dan kemudian kami dihidangkan dengan minuman-minuman dan makan-makan ringan sehingga kami merasa nyaman dalam beraksi demo ini, sehingga aksi yang kami lakukan ini belangsung dengan baik,” Pungkasnya.

Terpantau aksi tersebut, berjalan dengan baik tertib dan lancar, serta para perunjuk rasa mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 dengan seluruh nya memakai masker dan mencuci tangan sebelum melakukan menyampaikan aspirasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *