Camat Tanete Rilau Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah KPPS

Wartainspirasi.com, Tanete — Camat Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Akmaludin, S.STP. M.Si menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan kelompok penyelenggaraan pemungutan suara (KPPS) Pemilu 2024, se-Kecamatan Tanete Rilau, di Gedung PKG Tanete Rilau, Kabupaten Barru Sulawesi selatan, Kamis(25/1/2024).

Dalam acara tersebut, sebanyak 749 anggota KPPS yang tersebar di 107 TPS dari 10 Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tanete Rilau dilantik dan diambil sumpahnya secara serentak dan bergantian tiap desa.

Dalam sambutannya, Camat Akmaluddin mengucapkan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik pada hari ini. Menurutnya, Pemilu di tahun 2024 ini adalah pemilu yang jujur dan berkualitas sehingga dapat terciptanya situasi aman dan lancar.

“Sinergitas dari 3 pilar harus sejalan yaitu Petugas Panwaslu, PPS hingga petugas pemilu pengawas pelaksanaan, pengamanan, harus tetap terjalin”, terang Akmaluddin.

Sebelumnya, Ketua panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Tanete Rilau Arifin, S.Pd menjelaskan bahwa pelantikan serentak anggota KPPS dirangkaikan dengan  penanaman bibit pohon sebagai tanda banyaknya batang pohon yang digunakan sebagai alat atau bahan kertas dalam pemilu.

“Anggota KPPS dalam menjalankan tugas sesuai dengan Perundang-undangan yang telah di tetapkan. Kerja berat terasa berat apa bila kita kerja sendiri tapi apa bila kita kerjakan bersama sama akan terasa ringan. Dan tentunya teman-teman sudah mengetahui apa fungsi dan tugas yang akan di lakukan nantinya,” ujar Arifin.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kasubag Hukum dan SDM KPU Barru, Kapolsek Tanete Rilau AKP. A. Masruni Ago, Ketua Panwaslu Tanete Rilau Syukur Gaffar, S.Sos., Miswar (Divisi Penanganan pelanggaran dan Penyelesaian Panwaslu Kecamatan Tanete Rilau), Nur syamsu (Divisi HPPH Panwaslu Tanete Rilau), Syafruddin (Ds Hukum PPK), Roslaelah (Ds Teknik PPK), Ahmad (Dv Soslidik dan SDM PPK), Nursafitra (Dv Data PPK) dan Kepala Desa/ Lurah se-Kecamatan Tanete Rilau.(Ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *