Dana Intruksi Presiden Rp. 70 Milyar Bangun IJD di Kecamatan Nasal disini Lokasinya

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur644 Dilihat

http://wartainspirasi.com – Di tahun 2023 Kabupaten telah mendapatkan Dana Instruksi Presiden berdasarkan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Dalam Program percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah Tersebut yakni Dana yang gelontorkan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga.

Untuk Pembangunan jalan Intruksi Jalan Daerah yang ada di Kecamatan Nasal itu .akan menyerap anggaran Rp 70 Miliar. Pemda Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) merencanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunannya, Besok Kamis (14/09/23). Sesuai Hasil Rapat Pemda Kaur hari Senin (12/09/23) Kemaren.

Sementara pantau media di lapangan telah dilaksanakan pihak kontraktor tahapan pembangunan pengupasan badan jalan.
Dan ada juga sudah memulai menghampan batu.

Dikonfirmasi dengan Dinas PUPR Kaur melalui Kabid Bina Marga, Lendrianto, ST., MH, di Kecamatan Nasal Ada Ruas jalan yang akan dibangun sebanyak dua titik. Untuk Lokasi pertama, di Pasar Baru menuju Desa Trijaya dan Desa Sukajaya.

Untuk Panjang jalan yang akan dibangun sekitar 15,1 Km, besaran anggaran berjumlah Rp. 45 M. Dan Lokasi Kedua, yaitu Jalan simpang Desa Suku Tiga menuju Desa Air Palawan Sampai ke Desa Muara Dua dengan panjang 14,7 Km,Besaran anggaran sekitar Rp 25 M dari dua Lokasi Itu Telah menelan Dana Rp. 70 M.” ujarnya.

Di jelaskan Bahwa Pembangunan jalan itu kegitan dari Balai Pelaksanaan Nasional (BPJN) Provinsi Bengkulu. Sedangkan kabupaten Kaur sifatnya hanya menerima hasil bangunan.

Akan tetapi daerah tetap dilakukan peletakan batu pertama atau titik nol pembangunan. Dengan telah dimulai pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Tersebut, kita harapkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Kaur untuk bersama–sama mengawasi pembangunan tersebut, Sehingga kualitas dan kuantitas dalam bangunan itu benar-benar hasilnya Sangat baik,” sampainya.

“Dengan ditingkatkannya ruas jalan suku tiga, air pahlawan, Muara Dua, dan Pasar Baru Trijaya,dan Sukaya akan meningkatkan kondisi kemantapan jalan Daerah Kabupaten kaur begitu juga dengan akses transportasi tentunya akan menjadi lancar sehingga tingkat perekonomian Desa akan meningkat,” tambahnya.

Dihimbau juga agar sama-sama membantu untuk sukseskan program Inpres juga pembangunannya melalui Dana Inpres,” tutup Lendri. (Mj)