Desa Linau Gelar Musrenbangdes Bahas Prioritas Kebutuhan Masyarakat

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur542 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Dana Desa (DD) Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur sebesar Rp. 756 juta di mana jumlah Dana Desa tersebut di musyawarahkan warga Linau untuk menentukan kebijakan penggunaan anggaran.

Maka BPD Linau mengundang masyarakat untuk hadir bersama Pemerintah Desa untuk membahas kegunaan Dana Desa yang di anggap prioritas serta penting dan mendesak untuk hajat hidup masyarakat secara umum yang ada di Desa Linau di Balai Desa, Senin (11/3/24).

Hadir dalam Musrenbangdes ini Sekdes Linau dan Kaur, Ketua BPD, PLD, Bhabinkamtibmas , Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Perwakilan ibu-ibu.

Acara di buka langsung moderator dan di lanjutkan penyampaian oleh Kaur Pemerintahan, Merianto tentang besaran anggaran dan item-item programnya mulai dari anggaran 20 persen ketahanan pangan yang berjumlah Rp. 156 juta, dana BUMDes Rp 100 juta, gaji Perangkat Desa, BPD dan operasional lainnya, jatah BLT DD, dan lain-lain.

Setelah di bahas di ruang diskusi ,maka kesimpulan di sepakati Dana ketahanan pangan akan di bangunkan peningkatan ke jalan usaha tani Dengan rabat beton sedangkan dana BUMDes akan di rencanakan pembelian kendaraan roda empat, dan bangunan pisik lainnya akan diarahkan perbaikan jalan lingkungan desa yang sudah rusak, pembelian tenda, kursi dan panggung, selebihnya masih disusun RAB sesuai dengan Anggaran yang ada.

Dari kesimpulan ini Sekretaris Desa Linau, Bobi Setiawan meminta kepada masyarakat agar sama-sama memantau dalam pelaksanaannya, bagi warga yang siap untuk bekerja dan terlibat di kegiatan nanti kiranya dapat mendaftarkan ke PPK,” ujar Sekdes.

Kegiatan di akhiri dengan tanda tangan berita acara dan sekaligus tim Pokja langsung mengadakan survei kriteria penerima BLT DD. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *