Safari Ramadhan 1445 H, Bupati Barru Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung

Wartainspirasi.com, Barru — Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si mengajak untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan amal saleh.

Ajakan itu disampaikan Suardi Saleh di hadapan jamaah, saat melakukan shalat taraweh pertama Ramadhan 1445 H, di Masjid Agung Nurul Iman Barru, Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru Kabupaten Barru Sulsel, Senin 11/3/2024.

” Mari memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 H ini untuk memperbanyak amaliah Ramadhan, ibadah dan amal amal saleh seraya berdoa semoga Insya Allah masih masih akan mempertemukan kita dengan Ramadhan berikutnya”, ajak Bupati.

Dikatakan Bupati, perasaan gembira menyambut Ramadhan adalah cerminan ketaqwaan kita kepada Allah swt, sebab Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan keagungan. Oleh karena itu, mari kita jadikan bulan suci ini, sebagai upaya peningkatan kapasitas diri mencapai derajat taqwa.

Bahkan katanya, dalam sebuah Hadits, Rasulullah Muhammad SAW mengatakan, Barang siapa yang menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita (senang, bahagia dan gembira), maka Allah SWT, mengharamkan tubuhnya tersentuh dari api neraka.

Diakhir sambutannya, Bupati Barru atas nama pribadi, dan juga sebagai Pemerintah Kabupaten Barru, mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut kedatangan Bulan Ramadhan yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah dengan suka cita.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suardi Saleh juga menyerahkan bantuan Biaya operasional Amaliah Ramadhan 1445 H yang turut disaksikan Sekda Barru Dr. Abustan M. Si, Pimpinan OPD, Camat Barru dan jamaah. (ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *