Dinilai Perlu Dikaji Ulang, Anggota DPRD Magetan Pertanyakan Pembangunan Eco Bamboo Park

Wartainspirasi.com, Magetan – Pembangunan Eco Bamboo Park (Kebun Raya Bambu) yang digadang-gadang mampu menjadi salah satu penyumbang ruang terbuka hijau (RTH) di Kabupaten Magetan nyatanya banyak menjadi sorotan.

Tak halnya seperti yang disampaikan Anggota DPRD Magetan Hj. Rita Haryati, saat menyampaikan Pandangan Umum fraksi PDI Perjuangan pada Rapat Paripurna, Rabu (19/06/24).

Rita Haryati yang juga Ketua fraksi PDI-Perjuangan menyampaikan, sejauh mana perkembangan pembangunan kawasan hutan bambu tersebut saat ini, mengingat anggaran yang dihabiskan nantinya disinyalir mencapai angka milyaran.

“Sejak awal terkait pembangunan Eco Bamboo Park, Fraksi PDI Perjuangan memang kurang sependapat, dan ternyata tetap dilakukan program tersebut, maka Fraksi PDI Perjuangan tetap berkomitmen dalam LPJ akhir tahun ini menanyakan perkembangan pembangunan Eco Bamboo Park tersebut dalam Pertanggungjawaban pihak Pemerintah Kabupaten selaku pengguna Anggaran,” kata Rita Haryati saat dikonfirmasi awak media.

Ia mengaku, Pembangunan Eco Bamboo Park yang berlokasi di Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro tersebut perlu dievaluasi dan dikaji ulang karena Program tersebut bukan merupakan sesuatu yang Urgent.

“Fraksi PDI Perjuangan tetap konsisten, Tugas kita selaku Anggota DPRD salah satu nya adalah fungsi pengawasan, maka dari itu kita harus mengevaluasi kegiatan pembangunan Eco Bamboo Park tersebut, bila perlu dilakukan sidak tentang perkembangan saat ini,” tegasnya. (Mas)