Dua Polres Gabungan Gelar Operasi Penyakit Masyarakat

Wartainspirasi.com, Lahat — Berdasarkan surat perintah Nomor : Sprin / 376 / III / OPS.1.3. / 2024 telah dilaksanakan razia gabungan Polres Lahat bersama Polres Empat Lawang dalam rangka pelaksanaan Operasi Pekat I Musi – 2024.

Operasi Pekat Gabungan antara Polres Lahat dan Empat Lawang tersebut, dipusatkan di Gerbang Perbatasan Lahat-Empat Lawang, pada Senin tanggal 18 Maret 2024 sejak pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, kegiatan Operasi pekat gabungan Polres Lahat bersama Polres Empat Lawang ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Dijelaskan Liespono, dalam Operasi Pekat Musi 2024 dengan target operasi 3 C (Curas ,Curat dan Curanmor ) Premanisme,vpraktek prostitusi, Narkoba, Sajam, Miras dan Senpira dan dalam rangka Operasi keselamatan 2024 dengan sasaran pelanggaran Lalu Lintas (Bali dan Knalpot Brong).

Ia mengungkapkan, kegiatan apel Operasi gabungan perbatasan wilayah hukum Kabupaten Empat lawang dan wilayah hukum Polres Lahat, untuk Polres Empat Lawang dipimpin langsung Kapolres Empat Lawang, AKBP DODY SURYA PUTRA, SIK, SH, MH, sedangkan dari Polres Lahat di pimpin Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, yang diwakili Kapolsek Kikim Selatan AKP Edy Surisno, dan Kapolsek Kikim Barat IPTU Arapah SH.

– Personil gabungan Polsek Kikim Barat, Polsek Kikim Tengah dan Polsek Kikim Selatan berjumlah 22 orang.

– Personil Sat Samapta Polres Empat Lawang.

– Personil Sat Pol-PP Empat Lawang.

– Personil Dishub Empat Lawang.

Adapun kegiatan tersebut melaksanakan kegiatan:
1. Melakukan pemeriksaan dan penertiban kepada pengendara R2 Dan R4 melanggar aturan.

2. Melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang dicurigai membawa Sajam, Narkoba serta Miras

Untuk hasil dari Operasi Pekat tersebut, sambung Liespono, tidak ditemukan premanisme, Narkoba, Sajam, Miras, KMB, namun, Ranmor sebanyak 5 dan tilang 12.

“Giat Razia berskala besar yang melibatkan kekuatan dua Polres bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mencegah kegiatan penyakit masyarakat, dalam rangka melaksanakan ibadah puasa 1445 H,” pungkasnya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *