Ekonomi Sulit, APDESI Maje Berharap Siltap di Cairkan Sebelum Lebaran

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur1152 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Sulitnya perekonomian saat ini di tambah besarnya biaya kebutuhan makanan pokok yang tinggi sehingga menjadi beban hidup, termasuk persoalan kebutuhan yang di anggap mendesak yakni dalam mencukupi kebutuhan di bulan suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Mungkin hal ini di rasakan semua kalangan ekonomi bawah, termasuk beberapa Kepala Desa yang juga mengeluhkan terkait gaji dan tunjangan lain yang sangat di tunggu-tunggu agar segera cair, sebab gaji tersebut merupakan penunjang kehidupan dalam memenuhi kebutuhan Keluarga.

Dan hari ini seluruh Kepala Desa Maje yang tergabung dalam APDESI Maje mengadakan rapat internal untuk membicarakan penyebab kendala gaji dan tunjangan yang belum bisa cair, dari masing-masing Kades mengeluhkan hal yang sama sehingga penekanan dan berharap gaji sebelum Idul Fitri segera di cairkan proses pengajuan pencairan ADD tidak di persulit mengingat gaji dan tunjangan itu bergantung dengan ADD.

” Kami atas nama APDESI Maje berharap agar proses pengajuan dan pencairan gaji dan tunjangan Perangkat Desa tidak di persulit hal tersebut menyangkut hak, nasib dan kebutuhan kami, Kepala Desa dan Perangkat Desa sudah melakukan tugas dan kewajiban untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

” Pada Tahun 2024 bulan Januari sampai Maret mestinya gaji tersebut sudah cair namun kenyataannya hak dan kebutuhan kami belum di penuhi, hal inilah kita protes keras agar gaji, tunjangan segera dicairkan sebelum Idul Fitri 1445 H ,” sampai Hendra Oswari. SH, Rabu (21/3/24)

Kami juga meminta kepada Pemda Kaur atau kepada instansi terkait dapat memahami keadaan kami sebagai Kepala Desa banyak hal yang menjadi kebijakan tersendiri dengan warga apa lagi keadaan ekonomi sekarang memang sedang sulit tentu akan berdampak dengan krisis sosial bila tak bisa di atasi dengan baik,” tutup Ketua. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *