Gelar Rapat Paripurna DPRD, Sujatno Sampaikan Hal Berikut

Wartainspirasi.com, Magetan — Sesuai mekanisme yang diatur dalam Undang-undang setelah 3 bulan habis masa anggaran, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar Rapat Paripurna dalam agenda penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2023.

Dalam rapat paripurna tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Magetan H. Sujatno, didampingi Wakil Ketua, serta dihadiri langsung jajaran Forkopimda Magetan. Berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, pada Senin pagi (25/03/24).

Dijelaskan PJ Bupati Magetan, Hergunadi menyampaikan LKPJ tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang wajib dilaksanakan. Ia mengaku, dalam penyampaian LKPJ T.A 2023 ada beberapa yang belum memenuhi target salah satunya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kemarin untuk PAD di Rumah sakit kami menetukan pada saat Covid-19, jadi untuk PAD belum terpenuhi secara maksimal,” jelas Hergunadi.

Hergunadi menambahkan, terkait ketersediaan stok tabung gas Elpiji ditengah kelangkaan yang terjadi di beberapa wilayah, pihaknya mengaku sudah melaksanakan sidak secara rutin dengan instansi terkait.

“Untuk ketersediaan tabung gas elpiji kita berharap sampai lebaran aman, tak hanya itu, untuk ketersediaan sembako juga kita lakukan sidak dan operasi pasar,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Magetan, Sujatno menyampaikan bahwa ada 5 indikator capaian kinerja yang disampaikan Bupati Magetan.

“Ada beberapa indikator capaian kinerja diantaranya pertumbuhan ekonomi meningkat dari sebelumnya 3,89% Menjadi 4,47%, Laju inflasi meningkat, Angka kemiskinan dan pengangguran mengalami penurunan,” kata Sujatno. (Mas)