Malam Ke-14 Ramadhan, Bupati Barru Shalat Tarwih di Masjid Nurul Ittihad

Wartainspirasi. com, Barru — Malam ke -14 Ramadhan Bupati Barru bersama Jajaran melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Besar Nurul Ittihad Pekkae Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Ahad (24/04/2024).

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan sudah menjadi tradisi bahwa setiap Ramadhan kita melaksanakan Safari Ramadhan berkeliling Mesjid sebagai media dalam menyampaikan informasi dan pesan pesan pembangunan yang perlu disampaikan kepada masyarakat di Kab.Barru.

Selain itu juga dimaksudkan untuk menerima masukan aspirasi yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Barru.

“Safari Ramadhan ini bertujuan memberikan bantuan operasional Amaliah Ramadhan yang diserahkan kepada seluruh masjid / mushallah yang ada dikabupaten Barru baik yang kami datangi maupun yang tidak kami datangi”, jelas Bupati.

Bupati menambahkan bahwa Pemerintah juga memberikan bantuan pembangunan atau perbaikan kepada masjid melalui proposal yang besarnya disesukan setelah ditinjau oleh Tim,  sebagian besar tidak sesuai jumlah anggaran pembangunan menyesuaikan yang sifatnya meringankan biaya seperti pada masjid Nurul Ittihad  2 tahun lalu telah kami bantu Tahap I sebesar 350 Juta.

“Insya Allah untuk Bantuan Tahap II jumlahnya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah”, urai Bupati.

Bupati menyebutkan Tema Safari Ramadhan ini Bahwa dengan momentum Ramadhan kita tingkatkan ukhuwah dan mempererat tali silaturahmi.

“Dengan momentum ramadhan ini semoga kita semua menjadi manusia yang taqwa karena manusia paling mulia adalah yang paling bertaqwa kepada Allah SWT dan Insya Allah dosa kita diampun”, terang Bupati Barru dua periode.

Turut hadir mewakili Kapolres Barru Kapolsek Tanete Rilau , Danramil 1405-07 Tanete Rilau, Ketua Yayasan Masjid ittihad, Ketua Pembangunan Masjid Nurul Ittihad. Ketua Baznas kab Barru, Imam Masjid, Pembawa Ceramah Ust Drs H. As’ad Husain, Para Pimpinan OPD, Sek Dinas Pendidikan Kebudayaan, Sekdis Kominfo, Camat Tanate Rilau, Lurah dan kades Se Kec.Tanete Rilau , jamaah masjid besar Nurul Ittihad (ti).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *