Gerak Cepat Tim Yulius Maulana Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Wartainspirasi.com, Lahat — Tanggap, Cepat dan Tepat..!!! gerakan ini cukup untuk menggambarkan Tim Yulius Maulana ST, Calon Bupati (Cabup) Lahat 2024 – 2029 dalam membantu korban bencana kebakaran di Kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat.

Setelah mendengar adanya peristiwa kebakaran Jum’at sekira jam 09.00 WIB yang melanda tiga rumah warga yakni, Wawan (45) Sadino (60) dan rumah milik Edi Suripto (56) di kampung 2 desa Benteng kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat ini, hatinya angsung terpanggil dan memerintah Tim agar dapat segera mengirim bantuan untuk para korban yang ada.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, akibat dari kejadian itu Sijago Merah menghanguskan rumah Hardi, Nudian dan sebuah Masjid yang mengalami rusak berat.

Dari peristiwa kebakaran ini, ditafsir kerugian mencapai ratusan juta rupiah, beruntung dalam amukan Sijago Merah tersebut, tidak sampai menelan korban jiwa. Sedangkan para korban yang rumahnya terbakar, saat ini telah diungsikan kekeluarga mereka masing-masing.

“Benar, ada beberapa rumah warga yang harus dilalap Sijago Merah, dan saat ini para korban membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, karena rumah semua korban habis terbakar dan banyak barang-barang tidak bisa diselamatkan lagi,” ungkap Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Herry Kurniawan, S.STP, M,Si.

Ia menyampaikan, dari peristiwa kebakaran ini, sebanyak 8 personil Damkar dan 8 personil Redkar serta 1 unit Randamkar dan 1 unit mobil supply diterjunkan ketitik lokasi, guna untuk menjinakkan api.

“Alhamdulillah, berkat saling bahu membahu tindakan pemadaman akhirnya berhasil dilakukan. Dan, saat ini para korban masih didata oleh Babinsa, Bhabinkantibmas, Tagana/Pelopor Pemdes serta Dinsos, dan kerugian dugaan sementara mencapai ratusan juta rupiah,” ulasnya.

Setelah membaca di Media Online dan mendapat informasi kejadian tersebut, Tim Yuslius Maulana ST Calon Bupati Lahat 2024 – 2029 dengan sigap bergerak memberikan bantuan tanggap darurat untuk para korban yang dilanda bencana kebakaran.

“Semua ini musibah dan cobaan dari Allah SWT, kami mendoakan kepada keluarga dan korban yang tertimpa bencana agar dapat bersabar dan berdoa supaya dapat diberikan ketabahan dan keiklasan dalam menerima semua cobaan ini,” doa Yulius Maulana.

Yulius mengaku, sejak dua pekan terakhir dirinya terus menerima masyarakat yang datang dari berbagai pelosok yang ada di Kabupaten Lahat. Nah, sekarang kebetulan lagi berada di Jakarta.

“Namun, saya telah meminta dengan Tim agar dapat segera memberikan bantuan untuk para korban yang ada. Semoga dengan bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban bagi mereka korban musibah kebakaran yang melanda di kecamatan Tanjung Sakti PUMI, Kabupaten Lahat,” ucap Yulius Maulana, seraya menambahkan, semoga semua korban dapat selalu diberikan kekuatan dan ketabahan, Aminn ya’a rob’bal Alaminn.

“Alhamdulillah, dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pak Yulius Maulana yang telah memberikan bantuannya,” ucap salah satu warga yang tertimpa musibah ketika menerima bantuan dari Tim.

Terimakasih atas support dan doanya, dikatakan warga, bantuan kepedulian pak Yulius Maulana ini akan selalu kami kenang terutama para korban, dan kami mendoakan apa yang dicita-citakan Yulius Maulana bisa dijama oleh Allah SWT. Aminn Ya’a Rob’bal Alaminn. (Din)