Gubernur Bengkulu dan Plt Bupati Kaur Dampingi Baznas Bedah Rumah Warga

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur671 Dilihat

Wartainspirasi.com – Salah satu program yang difokuskan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu adalah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, bedah rumah sebanyak empat buah rumah yang berlokasi di dua Kecamatan di Kabupaten Kaur, Senin kemaren (25/9/23).

Penyerahan bantuan tersebut sekaligus peletakan batu pertama untuk program bedah rumah langsung dilakukan Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah MMA dan didampingi Plt Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu serta beberpa dari pihak terkait.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Bengkulu telah menyerahkan bantuan berupa uang Rp 40 juta kepada Ponpes Madinatul Akhyar sekaligus memberikan bantuan berupa tongkat, alat bantu dengar, dan kursi roda kepada masyarakat Ponpes Madinatul Akhyar di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara kabupaten Kaur.

“Dalam bantuan Bedah rumah ini atas kerjasama pihak Pemprov Bengkulu dan Baznas Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan kesehahtraan dan taraf hidup masyarakat yang Kurang mampu, dan Juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang kurang mampu supaya Mendapatkan rumah layak huni,” sampai Gubernur.

Gubernur juga menambahkan program Baznas ini berasal dari dana zakat yang dikumpulkan, kemudian lasung disalurkan kepada masyarakat secara merata di berbagai tempat yang ada wilayah Provinsi Bengkulu sesuai dengan kriteria yang di tentukan.

Gubernur meminta kepada yang ada di Desa khususnya para Kades agar sama-sama membantu penerima bantuan ini dalam secara administrasi nya,dan juga dapat mengontrol dalam proses pembangunan rumah Yang dimaksudkan, supaya penerima bantuan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim ST kesempatan itu menyampaikan, kami atas nama pemerintahan telah mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur dan Baznas Provinsi Bengkulu yang telah membantu dan menyalurkan kepada masyarakat kaur, semoga program ini terus berjalan.

Mengingat masih banyak masyarkat yang ada di kabupaten kaur ini memiliki belum memiliki rumah yang layak Huni, begitu juga terhadap warga yang ada penyebab nya, ada yang memerlukan kursi roda dan lain-lain, ” harap Plt.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Dr. Fazrul Hamidy SH juga menyampaikan, untuk bahwa empat rumah dibedah itu yakni rumah milik Sundri Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung, rumah Feri Setiawan warga Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan, rumah Mujino warga Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan dan rumah Mursi warga Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan.

Dimana ke empat buah rumah dibedah sesuai dengan hasil verifikasi dari tim untuk masing-masing rumah mendapatkan dana sebesar Rp. 15 juta. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *