Gubernur Resmikan KEN, Wabup Apresiasi Event Nasional Gurita Tahun 2023

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur268 Dilihat

Wartainspirasi.com – Bupati Kaur H. Lismidanto. SH., MH diwakili oleh (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim. ST menyambut kedatangan rombongan Kementerian Pariwisata, Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah. MMA dan perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Josua Simanjuntak.

Serta tamu undangan dari Kepala Daerah Kabupaten yang ada di Bengkulu serta Kabupaten tetangga dari Pesisir Barat Lampung dalam kegiatan opening Kharisma Event Nasional (KEN) Festival Gurita Kabupaten Kaur tahun 2023 yang diselenggarakan di Pantai Laguna, Rabu (21/6/23).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim, ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran di Kabupaten dalam event nasional ini.

Herlian Muchrim menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH beliau masih dalam masa pemulihan kesehatannya.

Kharisma Event Nasional KEN Festival Gurita merupakan event yang tercatat dalam Musium Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori sajian 10.000 tusuk sate gurita terbanyak di Indonesia.

Untuk Tahun 2023 festival gurita di Kabupaten Kaur masuk dalam Kharisma Even Nasional (KEN) secara berkelanjutan Festival gurita dinobatkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai event nasional semoga tetap bisa mempertahankan rekor terbaik dalam Festival Gurita di Kabupaten Kaur,” sampai Wabup.

Sementara Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh H. Rohidin Mersyah, MMA secara langsung membuka kegiatan Kharisma Event Nasional (KEN) Festival Gurita 2023 di Kabupaten Kaur, Rabu (21/6/23) yang dilaksanakan di Pantai Laguna Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Gubernur sampaikan KEN Kabupaten Kaur dinobatkan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif sebagai daerah pengembangan potensi wisata salah satunya adalah Kabupaten Kaur menjadi daerah destinasi wisata yang menarik dan memiliki potensi yang bagus serta kekayaan di dalam laut yang melimpah.

Keindahan Pantai di Kabupaten Kaur sesungguhnya tidak kalah menarik di kawasan wisata lainnya selain potensi kuliner juga menarik dan memiliki ciri makanan khas tersendiri,” sampai Rohidin.

Lebih lanjut Gubernur sampaikan, event Nasional yang seperti ini tetap diupayakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan sebagai agenda rutin untuk mempromosikan Wisata dan makanan khas Kaur sehingga dapat memberi manfaat kepada masyarakat luas khususnya di wilayah sekitar,” harap Gubernur.

Undangan pejabat dari Kabupaten yang hadir dalam KEN ini, yakni Wabup Bengkulu Selatan, Bupati Lahat, Wali Kota Pagar Alam, Wabup Lebong, Asisten Pemkab Pesisir Selatan, Staf Ahli Kabupaten Mukomuko dan pimpinan daerah dari Kabupaten tetangga Lampung Barat. (Adv/Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *