Guna Kenaikan Tingkat, Tim Surveyor Mengadakan Penilaian Puskesmas Linau

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur249 Dilihat

Kaur — Dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Provinsi Bengkulu khususnya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur akan terus menjadi fokus perhatian pemerintah dimana tahun ini Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas melakukan penilaian Akreditasi beberapa Puskesmas yang salah satunya Puskesmas Linau.

Kepala Puskesmas Linau Arif Purbowo S.KM, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur menyampaikan, bersyukur Puskesmas Linau terus meningkatkan layanan kepada masyarakat oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terus dilakukan dengan berbagai upaya.

“ Seperti peningkatan mutu dan kinerja, dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan klinis, manajemen dan penyelenggaraan upaya – upaya kesehatan lainnya, ini atas kerja keras Seluruh staf puskesmas linau sudah berusaha sebisa mungkin mempersiapkan Re-akriditasi, untuk masalah hasil kita serahkan kepada pihak penguji surveyor,” ungkap Arif Purbowo, Rabu (13/12/23)

Hal ini kata Arif salah satunya dituangkan melalui kegiatan Akreditasi yang merupakan pengakuan dari lembaga independen penyelenggara akreditasi, yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah memenuhi standar akreditasi.

“ Disamping itu, akreditasi memiliki tujuan yang sangat baik, yaitu untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan FKTP Puskesmas Linau, agar tercipta kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia dan obat-obatan,” papar Arif.

Oleh karenanya, kami memandang bahwa penilaian akreditasi Puskesmas merupakan suatu kegiatan yang penting untuk dilakukan agar mutu atau kualitas pelayanan dapat diintegrasikan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan di Puskesmas.

“Selain itu, penilaian Akreditasi dapat memacu Puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan, yang kemudian akan ditetapkan strata akreditasi Puskesmas yang telah memenuhi standar yang telah ditentukan, sehingga pada akhirnya diharapkan terbina Puskesmas dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik,” tutur Arif .

Sementara Salah satu Tim Surveior Vera Herlina SKM. Pemerintah Kabupaten Kaur sangat mendukung pelaksanaan Penilaian Akreditasi Puskesmas, untuk itu, melalui Dinas Kesehatan, Kabupaten Kaur telah menunjuk tiem Surveior agar di lakukan Penilaian Akreditasi beberpa Puskesmas yang di kabupaten Kaur.

Salah satunya Puskesmas Linau selama tiga hari sejak 11-13 Desember 2023, Vera menyampaikan penilaian Akreditasi Puskesmas di Kabupaten Kaur Madia dilaksanakan tahun ini hasilnya nanti akan di Sampaikan ke Puskesmas semoga mendapatkan predikat Utama.” jelasnya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *