Warga Desa Sumber Harapan Terima 117 Paket Beras Cadangan Ketahanan Pangan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur425 Dilihat

Kaur — Program Pemerintahan dalam menjaga Kestabilan pangan di daerah yang berpenghasilan Renda serta untuk meringkan beban warga yang miskin ,untuk itu bantuan beras untuk cadangan ketahanan pangan telah di serahkan melalui Pemerintah Daerah dan diteruskan ke Pemerintahan Desa.

Dan hari ini Pemdes Sumber Harapan Kecamatan Nasal di kediaman Kepala Desa Eko Ade putra telah di serahkan kepada 117 KPM dengan masing-masing 10 kg .

Kepala Desa katakan bawah Bantuan ini digelontorkan selama tiga bulan yaitu September, Oktober, dan November 2023, dan setiap KPM mendapatkan 10 kg beras dalam tiga kali penyaluran.

Adapun total bantuan pangan yang digelontorkan mencapai 1 750 KG beras. Putra yakin dengan bantuan ini dapat memberi tekanan pada harga beras di pasar dan mampu kendalikan tingkat inflasi secara maksimal.

“Seperti yang disampaikan Bapak Bupati Kaur H. Lismidianto. SH,Ng , ini merupakan langkah intervensi yang pemerintah lakukan untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama masyarakat berpendapatan rendah, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada terjaganya inflasi.

Hal ini juga tentunya di harapkan bisa memberikan menekan laju kenaikan harga beras. Terlebih inflasi beras tercatat sampai saat ini masih tinggi , dan memang hampir semua darah mengalami kenaikan harga pangan, namun harpan kabupaten Kaur masih bisa dikendalikan,” ujar Kades .(Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *