H Juarsah SH Ingin Serap Langsung Aspirasi Masyarakat Lewat Program Bunga Desa

Muara Enim278 Dilihat

Penulis : Deri Z

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) yang di lakukan setiap hari jum’at oleh Bupati Muaraenim, selain merupakan salah satu ajang kegiatan rutin Safari sholat Jumat bersama di masjid Desa.

Juga merupakan salah satu ajang sarana silaturahmi antara Bupati kepada masyarakat, dengan berkantornya seorang Bupati di kantor Desa, untuk mendengarkan secara langsung problematika masyarakat desa secara langsung.

Hal tersebut di ungkapanya Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH saat menyambangi 4 Desa sekaligus di kecamatan Tanjung Agung pada jumaat (4/9/2020). Dalam rangka Bunga Desa dan Safari Jumat di desa sebagai agenda rutin Bupati Muaraenim untuk berkantor di Desa.

” Jadi dengan adanya Kegiatan BungaDesa ini, saya dapat mendengarkan secara langsung keluh kesahnya masyarakat di Kabupaten Muaraenim khusus di daerah perdesaan, untuk menjadi bahan evaluasi kita bersama, apa saja yang di inginkan masyarakat, dapat secara langsung kita serap aspirasi tersebut demi kemajuan dan kesejahteraan desa masyarakat itu sendiri, dan pasti akan kita tindak lanjuti , ” Tegasnya Juarsah.

Ia pula menjelaskan, agenda rutin Bunga Desa yang di inisiasi nya bersama Bupati sebelumnya tersebut, selain ajang silaturahmi antara seorang Bupati kepada masyarakat di Desa, juga sebagai wadah tempat menyalurkan aspirasi keinginan masyarakat desa untuk di sampai kan langsung kepadanya.

” Apapun itu keluh kesah masyarakat, sampai kan langsung kepada saya, jangan takut dan malu untuk menyampaikan, selagi itu bernilai positif terhadap kebaikan bersama, pasti akan tindak lanjuti, untuk kita jadikan bahan evaluasi kita untuk kita tindak lanjuti ,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama pula, seusai Dirinya berdialog bersama warga masyarakat di Desa Matas Dirinya Pula langsung merespon positif masukan dari tokoh adat masyarakat tersebut dan menginstruksikan Kepala Dinas terkait untuk menindak lanjuti usulan dari tokoh masyarakat di Kecamatan Tanjung Agung segera di tindak lanjuti.

Terpisah, Camat Tanjung Agung Sahlan Akil, SH., M. Si mengatakan Progam kegiatan Bunga Desa merupakan salah satu program yang sangat di sambut baik oleh masyarakat kecamatan Tanjung Agung, pasalnya program Bunga Desa ini masyarakat dapat secara langsung berdialog bersama Pak Bupati.

” Karena tidak ada batasan batasan kepada masyarakat untuk berdialog bersama pak Bupati, ya biasa nyakan, antara pemimpin dan masyarakat itu biasanya punya jarak dan batasan untuk berdialog, tapi tidak bagi pak Bupati kita, intinya, selagi itu bernilai positif dan kebaikan masyarakat pasti langsung tanggapi pak Bupati, ” Imbuhnya.

Di akhir kesempatan itu pula, Pelaksanaan Tugas Bupati tersebut menyerahkan bantuan benih ikan lele kepada kelompok tani Desa Muara Emil dan juga meresmikan Kantor Kepala Desa Lesung Batu.

Serta menyampaikan agar kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan Covid-19, untuk memakai masker, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, agar mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 di Kabupaten Muaraenim dapat segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *