Hore !!! Mulai Besok Satlantas Polres Muara Enim Beri Program SIM C Gratis Kepada Masyarakat

Muara Enim705 Dilihat

Penulis : Deri Zulian

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa setiap masyarakat berkendaraan hendaknya harus memiliki Surat Izin mengemudi (SIM).

Dari adanya peraturan tersebut, ada kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Muaraenim pasalnya, dalam rangka HUT Satuan Lalulintas Polri ke-65. Satlantas Polres Muaraenim bersama CSR PTBAmengadakan program bantuan SIM C gratis untuk Masyarakat di Kabupaten Muaraenim.

Kasat Lantas Polres Muaraenim AKP Feby Febriyana S. Ik saat dikonfirmasi melalui Via telpon, Minggu (13/9/2020) membenarkan pihaknya bersama CSR PTBA mengadakan bantuan program layanan SIM C gratis kepada Masyarakat Muaraenim dalam rangka HUT Satuan Lalu lintas Polisi Republik Indonesia (Satlantas Polri) ke-65.

” Ya, terhitung mulai besok sampai tanggal 21 September ini, kita mengadakan kegiatan progam bantuan pembuatan SIM C Gratis kepada masyarakat Muaraenim, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. ”

” Jadi cukup bawa surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat yang bersangkutan, foto copy KTP, pas Foto 3×4, map warna biru dan lampiran surat keterangan sehat jasmani dan rohani oleh dokter yang di tunjuk Polri serta ikuti teori praktek SIM, ” Kata Feby

Feby pula mengatakan, progam bantuan SIM C gratis kepada masyarakat tidak mampu tersebut pihaknya akan membatasi jumlah pemohon dalam pembuatan SIM C gratis kepada masyarakat Muaraenim.

” Kuota pemohon yang jelas terbatas, ada 130 orang kepada masyarakat Muaraenim untuk membuat SIM C gratis tersebut, jadi kita hitung perhari sekitar 25-30 orang kita melakukan layanan program bantuan SIM Gratis tersebut kepada masyarakat Muaraenim bagi ingin membuat SIM C Gratis , ” Kata Feby.

Di waktu yang sama Feby pula menerangkan Program Layanan bantuan SIM C gratis kepada masyarakat kurang mampu di Muaraenim tersebut, merupakan bentuk wujud kepedulian Satlantas Polres Muaraenim kepada masyarakat Muaraenim dalam mewujudkan masyarakat yang selalu akan taat dalam berlalulintas.

” Alhamdulillah, karena kegiatan ini kita bekerjasama CSR PTBA, saya berharap kepada masyarakat tidak menyia nyiakan kesempatan ini, agar masyarakat Kabupaten muaraenim harap mengikuti kegiatan progam bantuan layanan pembuatan SIM C gratis ini, ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *