HUT Korpri Ke -52, Wabup Lahat Selaku Pembina Upacara

LAHAT — Bertempat di Lapangan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka HUT Korpri ke-52 tahun 2023.

Upacara bendera HUT Korpri ke-52 tahun 2023 ini, dan bertindak selaku pembina upacara Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, dilakukan pada Rabu (29/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan upacara HUT Korpri ke-52 tersebut, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Kejari Lahat, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Forkompimda kabupaten Lahat atau yang diwakili, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Lahat.

Bupati Lahat H. Cik Ujang SH, melalui Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM menyampaikan, peringatan HUT Korpri ke-52 tahun 2023 adalah “Korprikan Indonesia” Maka seluruh korpri di kabupaten Lahat di harapkan meningkatkan pelayanan yang Prima.

“Demi kepuasan masyarakat dengan memahami kebutuhan masyarakat agar Ramah, Cekatan, Solutif, Rapat diandalkan dan melakukan perbaikan tiada henti,” ucap Wabup Lahat dalam sambutannya.

Untuk diketahui, dijelaskannya, terbentuknya Korpri berdasarkan keputusan Presiden nomor 82 tahun 1971 sebagai satu satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Bangsa.

Termasuk, menjaga netralitas profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan Bangsa dan Negara. Sejalan dengan berlakunya undang-undang aparatur sipil negara (ASN) korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari Pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan kode perilaku ASN.

Wabup Lahat menyampaikan, peringatan HUT ke-52 Korpri tahun 2023 bertujuan mengajak anggota Korpri di kabupaten Lahat untuk meneguhkan netralitas, dan profesionalisme, serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, dan kepedulian seluruh anggota korpri terhadap masyarakat.

“Lalu, memantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat pemersatu Bangsa dalam mendukung pembangunan Nasional, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian Sosial dan Lingkungan,” tukas Wabup Lahat.

Sementara, Ketua Korpri kabupaten Lahat Chandra SH MM menegaskan, sebagai anggota Korpri dan seorang Pegawai Negeri Sipil (ASN ) hanya tiga tugas yakni, pelayanan publik, melaksanakan kebijakan pejabat pembina kepegawaian, dan mampu mempererat persatuan dan kesatuan seluruh anggota korpri melalui silahturahmi.

Artinya sambung Sekda Lahat, hanya menjalankan tugas itu sudah cukup, diharapkan kedepan anggota Korpri sadar bahwa seorang Korpri itu yang menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dan membawa nama baik Pemerintah. Disiplin, artinya melakukan tugas dan fungsinya masing masing.

“Tetap jaga kekompakan utamakan Disiplin dan lakukan pelayanan secara maksimal agar pelayanan Prima, untuk anggota Korpri kita sudah acuan netralitas dalam pelaksanaan Pemilu, lakukan netralitas ASN dalam mengahadapi Pilkada Pileg di tahun 2024 nanti,” pungkasnya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *