Jaga Netralitas Prajurit TNI di Pemilu 2024, Dandim 0405/Lahat Berikan Anggota Buku Panduan

http://Wartainspirasi.com – TNI Kodim 0405 Lahat menjamin netralitas anggota selama pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Untuk itu, buku panduan sebagai pedoman netralitas TNI pun dibagikan langsung Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono Sip di Gedung Olahraga (GOR) Bambang Utoyo, pada Senin (4/9/2023).

Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P menyampaikan, buku Netralitas TNI tersebut sebagai pedoman bagi Prajurit dalam menjaga Netralitas TNI pada Pemilu Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Sehingga ditekankan bagi prajurit TNI Kodim 0405 Lahat khususnya jangan sampai ada yang tidak Netral, karena jelas sanksi nya tegas,” pesan Dandim 0405/Lahat.

Dengan diberikannya buku panduan Netralitas ini, ditegaskan Toni, diharapkan personil Kodim 0405/Lahat, khususnya Babinsa dapat memahami, mempedomani, dan melaksanakan Netralitas TNI sesuai dengan pedoman buku Netralitas tersebut.

Menurutnya. TNI harus dan wajib Netral dalam pelaksanaan Pemilu mendatang, karena sudah menjadi komitmen kuat bagi TNI.

“Buku Netralitas TNI ini harus selalu dibawa dan dibaca-baca. Sehingga, kita bisa memahami dan menunjukkan Netralitas TNI kepada masyarakat,” tutup Dandim 0405/Lahat. (Din)