Warga Senabing Ditemukan Tewas Gantung Diri Dibawah Rumah

http://wartainspirasi.com – Sulaiman (36) warga Desa Senabing Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri dibawah rumah.

Penemuan jasad pria yang statusnya masih bujangan ini, pertama kali oleh ibu kandung korban yang masuk keruangan bawah rumah tempat korban ditemukan dalam kondisi gantung diri, pada Senin (4/9/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Awalnya setelah bangun tidur, sekira jam 06.30 WIB, korban diketahui sudah bangun dan beraktivitas seperti biasa. Lalu, sekira pukul 09.00 WIB ibu korban sambil menjalankan aktivitasnya masuk keruangan bawah rumah, dan betapa terkejutnya ibu korban ketika melihat anaknya yang masih bujangan tersebut, sudah dalam keadaan lemas serta lidah terjulur dalam kondisi tergantung menggunakan selendang merah.

Informasi penemuan pria gantung diri ini, juga didapat dari anggota Babinsa Koramil 405-12/Lahat SERDA Romi Hidayat, saat melakukan monitoring dan mendapat laporan dari kepala dusun (Kadus) dusun 1 Desa Senabing kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, melalui Danramil 405-12/Lahat Kapten Inf Mardiyanto, disampaikan anggota Babinsa Koramil 405-12/Lahat SERDA Romi Hidayat dalam laporannya, bahwa kegiatan monitoring dan mendapatkan laporan dari Kadus 1 desa Senabing kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Saat melakukan monitoring, Babinsa 405-12/Lahat mendapatkan laporan Kasus 1 desa Senabing kecamatan Lahat, bahwasannya telah ditemukan seorang pria yang statusnya bujangan tewas dalam kondisi gantung diri dibawah rumah,” kata SERDA Romi Hidayat, pada Senin (4/9/2023).

Ia menjelaskan, diketahui edintitas korban bernama Sulaiman (36) pekerjaan buruh, status masih bujangan dan warga dusun 1 desa Senabing kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Untuk kronologis kejadian, diceritakan SERDA Romi Hidayat, dari keterangan ibu kandung korban dari semalam tidak menunjukkan hal-hal yang janggal, dan korban berprilaku normal. Sekira jam 06.00 WIB, ibu korban masuk keruangan bawah tanah, dan belum menemukan korban.

“Lalu, sekira jam 06.30 WIB korban telah bangun tidur dan beraktivitas seperti biasa. Sekira pukul 09.00 WIB, ibu korban sambil beraktivitas masuk keruangan bawah rumah, dan mendapati korban sudah tergantung lemas lidah menjulur dalam keadaan tergantung menggunakan selendang merah,” katanya.

Tak lama berselang, tim INAVIS Polres Lahat dan anggota dari Polsekta Lahat sampai dilokasi dan melakukan Olah TKP, menyatakan bahwa korban murni meninggal karena bunuh diri. Usai mendengar penjelasan dari Tim INAVIS Polres Lahat, pihak keluarga menerima atas musiba yang menimpa serta menyepakati/setuju dengan keputusan tersebut, korban akan dimakamkan hari ini di Pemakaman desa Senabing kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *