Jalan Lintas di Kecamatan Maje dan Nasal Jadi Langganan Banjir Saat Musim Hujan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur245 Dilihat

Wartainspirai.com, Kaur — Hari Rabu 21/02/2024, sore hingga malam di Bumi Sease Sehijean Kabupaten Kaur telah terjadi hujan lebat, sehingga menyebabkan beberapa Desa mengalami Kebanjiran dan merendam rumah warga.

Beberapa informasi yang di sampaikan warga, baik melalui Medsos hingga WhatsApp Grup terlihat di berbagai Desa dan rumah mengalami kebanjiran, termasuk Jalan Lintas Sumatra yang ada di Kecamatan Maje dan Nasal, banjir besar mencapai kedalaman lebih kurang 1 meter.

Di Desa Kedataran Kecamtan Maje Beberapa rumah di kabarkan terendam banjir, salah satunya rumah Kepala Desa dan beberapa rumah warga sekitarnya.

Begitu juga Jalan Lintas Sumatra yang ada di Desa Ulak Pandan Kacamatan Nasal, Jalan sekitar 200 meter setiap hujan lebat juga menjadi langganan banjir sehingga tidak bisa di lewati kendaraan karena derasnya arus dan kedalamannya juga mencapai lebih kurang 1 meter. Dan ada juga air mura Nasal yang selalu menghantui warga di sekitar bantaran sungai, jika hujan lebat air sungai meluap juga ke pemukiman dan rumah warga.

Hal ini mestinya sudah menjadi kajian pemerintah, khusus Dinas PUPR dan Dinas terkait lainnya, supaya kebanjiran yang memutus akses Tranportasi antar lintas ini tidak terganggu jika saat hujan lebat, sebab yang di rugikan adalah secara umum, baik kendaraan dari luar Provinsi maupun kendaran lainnya .

” Saya berharap agar pihak pemerintahan dan dinas terkait bisa membereskan beberpa jalan lintas yang sering mengalami kebanjiran saat hujan lebat, terkhusus di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal ini setiap hujan lebat sudah menjadi langganan Banjir,” ujar Kades A, Razied.

Ia berpendapat supaya setiap turun hujan lebat tidak ada lagi banjir di tempat tersebut, supaya di bangun siring pembuang yang besar ke sungai atau badan jalannya di naik kan,” sambung nya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *