Lima Hari Proses Pleno Hasil Pemilu di PPK Nasal Berjalan Lancar 

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur282 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Pleno hasil perolehan suara Pemilu tahun 2014 di tingkat panitia pemilihan Kecamatan PPK Nasal akhirnya selesai, meskipun memakan waktu selama 5 (Lima Hari).

Pasal nya di Kecamatan Nasal ini, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 55 TPS terbanyak dari se-Kecamatan Kaur. Maka dari itu Pleno di mulai, Sabtu 17 februari lebih awal dari Kecamtan lain.

Dalam Kegiatan Pleno ini pihak PPS menyampaikan hasil perolehan suara di setiap TPS, di bacakan melalui pengeras suara dan di simak oleh pihak Panwas, Saksi Partai, Saksi perorangan dan PPK, sehingga apa yang di sampaikan pihak PPS dapat di ketahui hasil rekap yang dibuat oleh KPPS pasca Pencoblosan.

Siang dan malam bergantian dari masing-masung PPS di berbagai Desa  kecamatan Nasal, laporan dari PPS ada yang lancar ada juga di koreksi, dalam koreksi laporan PPS sangat memakan waktu sebab ada yang kurang pas dari hasil salinan di Saksi dan Panwascam harus di perbaiki dan di saksikan bersama.

Tiba di hari ke-lima, akhirnya Kegiatan Pleno selesai hingga pukul 01:00 WIB.
Sebelum di laksanakan tanda tangan bersama berita acara hasil Pleno Pemilu Pilpres, DPR, DPD, DPRD, dan DPRD Kabupaten.

” Terlebih dahulu Ketua PPK, Henri Sukatman menyampaikan, dari kegiatan Pemilu ini ada beberapa catatan yang ada di masing-masing PPS sebagai bahan evaluasi kami tentang beberapa kesalahan yang di sampaikan PPS, namun semuanya bisa kita koreksi bersama dan hasilnya sudah klop. Dan hasil Pleno di Kecamatan ini akan di lanjutkan ke Pleno Kabupaten Kaur “sampai nya .

” Sementara dari pihak Saksi Partai perorangan. Darusman mengatakan, bawah mewakili dari pihak saksi meminta maaf jika dalam proses Pleno di Nasal ini, ada perkataan dan tindak-tanduk yang kurang pas, untuk itu kami haturkan mohon di maafkan, semoga hasil Pleno ini tidak ada persoalan lagi mengingat semua saksi dan pengawas di awasi juga dari pihak aparat, sudah sesuai tidak ada permasalahan lagi ,” ujar Darus. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *