Kapolres Lahat Jum’at Curhat di Gedung Serba Guna Desa Kota Agung

Wartainpirasi.com, Lahat — Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Kota Agung kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga, S.H.,SIK.,MH melaksanakan giat Jum’at Curhat.

Acara tersebut, dilaksanakan pada Jum’at tanggal 26 Januari 2024, yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Binmas AKP M. Sitompul S.H., Kapolsek Kota Agung AKP Arman Nasution, Danramil Kota Agung Kapten Heru Winardi, Camat Kota Agung Sunandar S.T., MM, Camat Tanjung Tebat Yepri Kurniawan S.E, Ketua PPK Kecamatan Kota Agung, PPK Kecamatan Tanjung Tebat.

Panwascam Kota Agung, Panwascam Tanjung Tebat, Ketua Forum Kades Kecamatan Kota Agung, dan Tanjung Tebat, perwakilan PT Suprain, Kades Kota Agung, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh ulama serta masyarakat Kota Agung.

Pagelaran ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk menjalin silaturahmi yang erat antara Polri dan masyarakat, serta menjalin keakraban Kapolres dengan masyarakat untuk mengetahui secara langsung keluhan dan hambatan yang sedang berlangsung diwilayah masing-masing.

Kapolres Lahat juga mengungkapkan, di maksudkan untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat serta membuka ruang untuk mendengarkan saran, pendapat, dan masukan dari warga terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Adapun tujuan kegiatan adalah sebagai berikut:

1. Jalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan perangkat desa agar tercipta sinergitas untuk cipkon Kamtibmas kondusif.

2. Memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan di desa dan antisipasi terhadap kebakaran baik rumah, lahan dan hutan di wilayah Desa serta bencana alam baik banjir maupun tanah Longsor.

3. Lakukan himbauan/sosialisasi dalam rangka pemilu 2024 kepada masyarakat
hindari konflik di antara kita, meski beda pilihan namun tetap Jaga Persatuan Dan Kesatuan guna Wujudkan Sitkamtibmas yang Kondusif sehingga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman, sejuk dan damai.

4. Mendengarkan saran pendapat dan masukan dari unsur Tripika Kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat serta warga  Desa Kota Agung dan sekitarnya.

Terakhir, Kapolres Lahat mengajak, kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Polri selalu terbuka untuk mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat,” ucap Kapolres Lahat. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *