Kapolres Lahat Vidcon Zoom Meeting dengan Kapolda Sumsel

Wartainspirasi.com — Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT melaksanakan Vidcon Zoom metting dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, dan seluruh PJU Polda Sumsel yang diikuti oleh Polres seluruh jajaran Polda Sumsel.

Acara Vidcon Zoom Metting ini dilakukan dalam agenda Anev pelaksanaan program Polisi RW dan Aplikasi BOS V2 Dit Binmas Polda Sumsel, pada Rabu (7/6/2023).

Dalam giat Zoom Metting tersebut, di Polres Lahat yang diikuti oleh seluruh PJU Polres Lahat, para Kapolsek dan anggota Sat Binmas Polres Lahat.

Pertemuan melalui video conference (vicon) kapolda sumsel dengan Kapolres jajaran yg diikuti oleh para Kapolsek jajaran Polres Lahat, untuk membahas peran Polisi RW adalah inisiatif yang baik dalam memperkuat kerjasama dan koordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lingkungan

Agenda dan materi pembahasan yang akan dibahas selama vicon adalah fokus pada peran Polisi RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lingkungan, termasuk kerjasama antara Polres Lahat, Kapolsek jajaran, dan Kapolda Sumsel dalam mendukung dan memperkuat peran tersebut.

Dalam Vicon Kapolda Sumsel dan Para Kapolres memberikan presentasi yang memuat informasi mengenai peran Polisi RW, tantangan yang dihadapi, langkah-langkah yang telah diambil, serta rencana ke depan dalam mengoptimalkan peran yang ada.

Setelah presentasi, berikan kesempatan bagi semua pihak untuk berdiskusi, berbagi pandangan, dan memberikan masukan mengenai langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk meningkatkan kinerja Polisi RW.

Inti adanya polisi RW adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat agar lebih harmonis antara masyarakat dan Polri, dengan tujuan mendengarkan aspirasi masyarakat dari tingkat bawah, dengan segala hal yang terjadi di lingkungan RW setempat khususnya situasi Kantibmas dan kebiasan masyarakat dilingkungan RW itu sendiri. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *