Kejari Kaur Gelar Jumpa Pers dengan PWI Kaur

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur291 Dilihat

Wartainspirasi.com — Keseriusan Kejari Kaur memberantas tindak kejahatan Korupsi di wilayah hukum Kejari Kaur dengan mengadakan pertemuan jumpa pers dengan organisasi wartawan yakni, PWI di Aula Kejari Kaur, Senin (10/04/2023).

Jumpa Pers langsung dipimin oleh Kajari Kaur, M. Yunus. SH.,MH didampingi oleh Kasi Intel Kejari Kaur, Carles Aprianto. SH.,MH , Kasi Pidsus, Kasi Pidum dan seluruh jaksa dilingkup Kejari Kaur, dalam sambutannya Kajari Kaur mengatakan, tujuan mengundang awak media yang tergabung dengan PWI Kaur yakni,

Pertama bagian ajang silaturahmi dalam menyambut Idul Fitri yang beberapa hari lagi, selanjutnya pihak Kejari membuka ruang kepada media agar dapat menyampaikan atau mempertanyakan terkait penanganan kasus yang sedang berjalan ataupun yang belum sempat di proses.

Sehingga dalam pemberitaan pihak media tidak simpang siur, sebab Kejari Kaur tetap fokus dalam pencegahan dan penindakan tentang korupsi yang ada di wilayah Kaur,” sampai M. Yunus.

Dibuka ruang diskusi dan tanya jawab, salah satu wartawan detikkasus, Raisa, menanyakan progres terkait oknum Kades yang sudah ada terindikasi menimbulkan kerugian negara terhadap pertanggungjawaban Dana Desanya serta oknum OPD yang sudah disampaikan Kajari beberapa bulan yang lalu.

Kajari Kaur menyampaikan, kasus tersebut juga kita melibatkan APIP untuk diperiksa dan ditindaklanjuti hingga 60 hari atau 2 bulan, setelah terbit laporan hasil pemerikasaan maka naik ke Pidsus, apalagi dari salah satu Desa yang sudah dikaji tim ahli dari Kampus.

dan terindikasi ada kerugian negara sesuai dengan MoU tentang Dana Desa, atas kerugian tersebut dikembalikan ke negara atau naik ke Pidana Khusus, intinya saat ini masih berjalan di Inspektorat,” sampai Kajari Kaur. (Mj)