Kenalkan Produk UMKM Lokal, Sujatno Kunjungi Trip 76 “Jalan Jalan Hepiii” Desa Baleasri

Wartainspirasi.com, Magetan – Apresiasi perkembangan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal Desa Baleasri, Ketua DPRD Magetan H. Sujatno hadir ditengah masyarakat dengan turut memeriahkan Event “76 Jalan-jalan Hepiii” On Vacation.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Magetan pada Kamis (11/07/2024).

Ket. Foto : Ketua DPRD Magetan didampingi Kadinsos Parminto dan Jajaran Forkopimca Saat Meninjau UMKM Lokal

Sebagai informasi, Event “76 Jalan-jalan Hepiii” On Vacation tersebut dilaksanakan di 3 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, salah satunya Kabupaten Magetan tepatnya di Desa Baleasri.

Tak hanya itu, Event tersebut turut menghadirkan artis-artis kondang diantaranya Onadio Leonardo, Lala Widy, dan juga Erix Soekamti selaku Guest Star yang juga ”Duta Hepiii”.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua DPRD Magetan mengatakan kedatangannya bersama jajaran Forkopimda dan Forkopimca Ngariboyo tersebut guna mengenalkan produk-produk unggulan Magetan.

“Melalui event 76 ini, kami bersama-sama forkopimda dan juga Dinas terkait mengenal produk unggulan UMKM dari barang hingga produk makanan, ini merupakan tugas kami bersama dalam memperkenalkan dan memasarkan produk kebanggaan Magetan,” kata Sujatno.

Ia mengaku, dengan adanya UMKM tersebut perekonomian di Kabupaten Magetan bisa berkembang, karena UMKM lokal merupakan salah satu faktor pendongkrak perekonomian masyarakat.

Sujatno turut menekankan kepada Dinas terkait untuk bekerjasama dengan UMKM dalam hal pemasaran produk di kancah regional dan juga internasional.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait akan kami tekankan untuk menggandeng UMKM ini guna pembinaan bagaimana siklus UMKM dari produksi hingga penjualan agar berjalan lancar,” imbuh Ketua DPRD Magetan. (Mas)