Ketahanan Pangan, Pemdes Tanjung Ganti Bagikan Bibit Sawit

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur370 Dilihat

wartainspirasi.com – Tahun 2023 ini, atas Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor: 21/PMK.07/2022.tentang pengelolaan Dana Desa ( DD) Tahun (TH) 2023. Pemerintahan Desa akan mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk ketahanan pangan dan hewani sebesar 20 persen dari Dana Desa.

Pengelolaan Dana Desa dalam Peraturan Menteri ini meliputi penganggaran, pengalokasian, penyelesaian, penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan, penggunaan, pemantauan dan evaluasi, penghentian dan/atau penghentian perbaikan Dana Desa.

Desa Tanjung Ganti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu program ini direalisasikan dengan Penguatan Ketahanan Pangan dan Hewani melalui pertanian tanaman sawit

Pada Program Kegiatan Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa Tanaman sawit Desa Tanjung Ganti ini memberikan kepada seluruh warga dengan Kartu Keluarga (KK) Desa Tanjung Ganti yang bertempat Tinggal di Desa Tanjung Ganti dan Sekolah/Instansi yang berada di lingkungan Desa Tanjung Ganti.

” Dengan adanya Program Kegiatan Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa ini diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan pangan bagi warga masyarakat Desa meningkatkan keterjangkauan pangan bagi warga masyarakat Desa.

Meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman, higienis, bermutu, tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat, serta berbasis pada potensi sumber daya lokal,” ujar Kades Tardian Sapri.

Lebih lanjut Kades menyampaikan, ketahanan pangan di Desa diselenggarakan dengan menghargai dan mengedepankan kemampuan masyarakat Desa dalam mengelola sumber daya Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan air untuk kecukupan pangan,” sambungnya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *