Ketua DPRD Magetan Hadiri Pembukaan DIKMATA TNI AD Gelombang II T.A 2023

Wartainspirasi.com, Magetan – Pembukaan Prodi Pendidikan Pertama Tamtama (DIKMATA) TNI AD Gelombang II tahun anggaran 2023 resmi dibuka. Hal ini ditandai dengan berlangsungnya upacara pembukaan dan penyematan tanda siswa yang dipimpin langsung oleh Komandan Rindam (Danrindam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga.

Berlangsung pada Rabu pagi (25/10/23), bertempat di Lapangan Candradimuka Secata Rindam V/Brawijaya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno, S.E, M.M, didampingi jajaran Forkopimda Magetan, Komandan Rindam (Danrindam) V/Brawijaya Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, beserta Wadan Secata Rindam V/Brawijaya Mayor Inf Dwi Atmodjo, dan juga seluruh siswa calon tamtama.

Sujatno, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan selamat kepada 98 calon-calon siswa tamtama yang akan melaksanakan pendidikan yang nantinya diharapkan mampu menjadi prajurit tamtama yang tangguh, profesional, dan penuh tanggung jawab.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh calon siswa tamtama, harapan kami semoga tetap semangat, bisa melaksanakan pendidikan dengan penuh tanggung jawab sehingga nantinya bisa lanjut ke pelantikan menjadi Prajurit Tamtama yang tangguh,” kata Sujatno, di sela-sela acara.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga yang juga Inspektur upacara tersebut menyebutkan, ada sebanyak 98 siswa dari berbagai daerah di Jawa Timur yang nantinya akan melaksanakan pendidikan menjadi calon prajurit tamtama.

“Tercatat sebanyak 98 siswa yang akan melaksanakan pendidikan selama 6 bulan untuk menjadi prajurit tamtama,” jelasnya. (Mas)