Ketua JARRI MPM Magetan Prediksi Ada 9 Nama Bakal Muncul Jelang Pilkada 2024

Wartainspirasi.com, Magetan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Magetan tinggal tujuh bulan lagi digelar, namun kandidat yang muncul tidak jauh berbeda dengan beberapa bulan yang lalu. Nama-nama kandidat yang muncul kian santer dibicarakan oleh beberapa kalangan masyarakat, bahkan masyarakat menilai figur (sosok) sesuai apa yang di idolakan.

Nama-nama yang muncul jelang Pilkada tersebut mendapat sorotan dari Ketua Jaringan Relawan Independen – Masyarakat Peduli Magetan (JARRI MPM), Sunarto. Menurutnya Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg) yang digelar pada Pemilu kemarin sangat memberikan dampak yang signifikan terutama cara menilai sudut pandang Calon Pemimpinnya.

“Dampak politik Pileg dan Pilpres kemarin memang sangat terasa mengenai perubahan masyarakat bersikap, terutama mengenai penilaian calon pemimpin ke depannya, maka tak heran di dalam menjelang Pilkada Magetan ini ada perubahan – perubahan apa yang dibahas atau yang dibicarakan oleh masyarakat terkait calon pemimpin Magetan, saat ini saja sudah santer calon pemimpin yang di idolakan yang menjadi perbincangan hangat di masyarakat,” ujar Sunarto, saat ditemui awak media pada Sabtu, (14/4/24).

Hasil pantauan teman-teman Relawan JARRI MPM di Lapangan, ia mengaku telah mendapat informasi-informasi mengejutkan yakni terkait Calon Bupati yang berasal dari daerah Kecamatan Karas, Tak hanya itu, Mereka (Calon Bupati) juga sudah membentuk tim jelang Pilkada tersebut.

“Siapa calon itu, Kami belum menelusuri kebenarannya, selain itu juga ada informasi dari beberapa relawan di beberapa Kecamatan, banyak elemen masyarakat yang mau mencalonkan salah satunya Suprapto yang merupakan Mantan Kepala Sekolah YKP Magetan mencalonkan sebagai Wakil Bupati Magetan,” kata Sunarto.

Lanjutnya, “Semua itu perlu jadi perhatian kami bersama untuk ditelusuri keakuratannya, menurut kami semakin banyak calon yang muncul, semakin baik, karena masyarakat bisa memilih siapa yang terbaik di antara mereka yang calon muncul,” Imbuhnya.

Sunarto menambahkan, ia telah merangkum nama-nama kandidat calon Bupati dari beberapa informasi yang didapat teman-teman relawan di antaranya Sujatno (Ketua DPRD Magetan), Nanik Sumantri (Mantan Wakil Bupati), Suprawoto (Mantan Bupati), dan juga Mr. X yang saat ini masih santer dibicarakan. Di samping itu, Nama-nama calon Wakil Bupati Magetan yang muncul adalah Bambang Trianto (Mantan Sekda), Tikno (Anggota DPRD), Hergunadi (PJ Bupati Magetan), serta Suprapto (Mantan Kasek YKP Magetan).

”Calon-calon tersebut saat ini sangat santer dibicarakan oleh masyarakat yang ada di wilayah pedesaan, murni hasil informasi yang didapat langsung dari masyarakat, mengenai maju tidaknya nanti tergantung dari Beliau-beliau (Calon Kandidat),” tegasnya.

Sunarto berharap dalam Pilkada mendatang, calon-calon kandidat yang muncul diharapkan mempunyai visi dan misi yang jelas dalam memajukan Kabupaten Magetan.

“ Siapa pun nanti pasangan calon yang maju, harapan kami supaya mempunyai visi dan misi yang jelas untuk memajukan Magetan dan berpihak kepada masyarakat akan kami dukung.

Supaya Magetan menjadi Daerah yang Maju, Masyarakat nya sejahtera seperti daerah kabupaten dan kota sekitar sesuai yang diharapkan oleh seluruh warga Magetan, Semoga Cepat Terealisasi,” tandasnya. (Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *