Destinasi Wisata di Kaur di Padati Pengunjung pada Libur Idul Fitri 1445 H

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur651 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Di hari lebaran ke dua Idul Fitri 1445 H tahun 2024 hampir setiap tempat wisata di kunjungi oleh para pengunjung, termasuk salah satu wisata Pantai Laguna di Desa Merpas Kecamatan Nasal kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Terpantau di lapangan, Lebaran pertama pantai Laguna sudah ada pihak pengunjung yang berdatangan, lapak-lapak pedagang sudah berderet sudah tertata rapi dan panggung hiburan pun sudah siap menggemparkan.

Sejak pukul 8.00 Wib kendaraan roda dua dan empat sudah mulai merayap memasuki lokasi wisata pantai Laguna, di parkiran sudah di padati ribuan kendaraan roda dua dan roda empat milik pengunjung dari berbagai daerah baik dari dalam daerah maupun luar daerah Kabupaten Kaur.

Biaya parkir kendaraan di tarif untuk roda dua Rp. 2 ribu dan roda empat Rp. 4 ribu yang di keluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur sesuai Perda Nomor: 1 tahun 2024 tentang retribusi pelayanan parkir khusus/wisata.

Di konfirmasi kepada salah satu pengunjung dari Daerah Kaur mengatakan, untuk biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 2 ribu dan biaya masuk sebesar Rp. 15 ribu,” ujar Alpin, Kamis (11/4/24).

Sementara pengelola Wisata Laguna, Zuriyanto memprediksi, di H+3 dan H+4 pengunjung ke wisata Laguna akan meningkat mengingat pengalaman tahun lalu Lebaran ke 3 dan ke 4 para wisatawan yang datang rata-rata dari luar daerah di tambah pengunjung dari lokal.

” Jika melihat pengalaman dari tahun sebelumnya, Lebaran ke- 3 dan ke -4 pengunjung yang datang ke Laguna ini berasal dari luar daerah dan daerah Kaur sendiri,” ujar Yanto.

Tiket yang sudah terjual sejak H+2 telah ribuan tiket semoga wisata Laguna tetap menjadi favorit bagi wisatawan untuk di kunjungi, pelayanan dan keamanan kita utamakan agar para pengunjung merasa aman dan nyaman berada di wisata Laguna ini,” tutupnya.

Sementara salah satu pengunjung, Wardianto dari Kabupaten tetangga menceritakan, wisata Laguna memang salah satu favorit keluarganya untuk berlibur selain tempatnya teduh dan adem, fasilitasnya juga sudah tersedia, ada tempat sholat, ada kamar mandi, ada penginapan tempat istirahat dan ada juga perahu tempat anak-anak melihat indahnya karang di laut hijau sangat pas berlibur untuk bersama keluarga,” sampainya, Jumat (12/4/24). (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *