Ketum Tunjuk Yulius Maulana ST Jabat Ketua DPC PDIP Lahat

Wartainspirasi.com — Wakil bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan Yulius Maulana ST secara Resmi jabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat.

Yulius Maulana ST dipercaya untuk menduduki selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat, berdasarkan keputusan dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan Nomor: 19.04-C/KPTS-DPC/DPP/V/2023.

Tentang penyesuaian struktur dan komposisi dewan pimpinan cabang Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Kabupaten Lahat dengan masa Bakti 2019 – 2024.

Masa bakti dewan Pimpinan cabang PDIP Kabupaten Lahat terhitung sejak dikeluarkannya surat keputusan ini sampai dengan dilaksanakannya Konferensi cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kabupaten Lahat pada Tahun 2024.

Menugaskan dewan Pimpinan cabang Partai PDIP Kabupaten Lahat untuk segera melaksanakan konsolidasi Partai dan tugas-tugas serta program Perjuangan Partai sesuai dengan mekanisme dan ketentuan ketentuan sebagaimana diatur dalam AD dan ART PDIP serta peraturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Alhamdulillah, benar. Hal itu berdasarkan keputusan dari DPP, oleh karena itu tugas utama dan prioritas yang akan saya laksanakan sebagai pengemban amanah dari Ketum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia,” ungkap Yulius Maulana ST dibincangi pada Senin (8/5/2023).

Pengesahan tersebut, disampaikan Wabup Empat Lawang, untuk penyesuaian struktur dan komposisi Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Lahat.

Artinya, sambung Yulius Maulana, dengan telah dikeluarkannya surat keputusan ini, maka surat keputusan DPP PDI Perjuangan No.19.04-B/KPTS – DPC/DPP/VI/2022 dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi.

“Surat keputusan ini, berlaku sejak tanggal diputuskan dan ditetapkan di Jakarta tanggal 03 Mei 2023 dan ditanda tangani oleh Sekjen dan ibu Ketua Umum (Ketum),” tambahnya.

Oleh karenanya, menurut Yulius Maulana, dirinya ditugaskan untuk menjaga kesolidan Partai dalam menghadapi Pemilu 2024, kerja-kerja nyata berdasarkan gotong royong sesama kader untuk merebut kemenangan di 2024 mendatang.

“Dengan tugas baru selaku Ketua DPC PDIP cabang Kabupaten Lahat, selain saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk membesarkan Partai di Bumi Seganti Setungguan juga memastikan tetap tegak lurus menjalankan tugas Partai untuk kepentingan Rakyat sesuai dengan Instruksi dan arahan Ibu Ketum,” tutup Yulius Maulana secara tegas. (Din)