Kodim 0404/Muara Enim Panen Jagung Dalam Rangka Ketahanan Pangan Pandemi Covid-19

Muara Enim335 Dilihat

Penulis : Deri

Wartainspurasi.com, Muara Enim – Dalam rangka ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, salah satu gebrakan Dandim 0404/Muara Enim melalui Koramil 404-01 Gelumbang, yaitu berupa penanaman jagung, dan hari ini Senin (24/8/2020) dilakukan panen jagung.

Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos, M.Tr (Han), didampingi Danramil 404-01/ Gelumbang, Kapten Arh Mardin SE, bersama Anggota Koramil 404-01/Gelumbang melakukan panen jagung manis seluas lebih kurang satu hektar, yang terletak di Kelurahan Gelumbang perbatasan Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang.

Hadir dalam acara Camat Gelumbang diwakili, Kasi Kesos, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH SIK, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Gelumbang, Ngadi SP, Lurah Gelumbang Lismarama Warni SE, Kepala Puskesmas Gelumbang, Musadat SKM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos
,M.Tr (Han) menjelaskan penanaman jagung ini adalah untuk ketahanan pangan pandemi Covid-19 saat ini, dengan adanya ketahanan pangan panen jagung yang dilakukan Koramil 404-01/ Gelumbang dan unsur muspika kecamatan Gelumbang ini, dapat membantu masyarakat sekitar.

Masih kata Dandim, “harapan kita program ketahanan pangan ini kedepannya tetap berlanjut, dan akan kita galakkan kedesa-desa yang lain dalam lingkup Kodim 0404/Muara Enim.

H. Nurul Aman SH salah satu tokoh masyarakat Gelumbang, menjelaskan, sangat menyambut baik dengan program ketahanan pangan oleh Dandim 0404/Muara Enim ini, dan harapan kita kedepan program ini tetap berlanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *