KORITOS Karya Anak Muda Linau Mendapat Bantuan dan Pengahrgaan dari Pemerintah 

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur455 Dilihat

Wartainspirasi.com — Sebuah kerajinan lokal berupa makanan ringan karya Anak muda dari Desa linau kecamatan Maje kabupaten Kaur ,yang membuat Kerupuk yang bersumber dari bahan pokoknya Gurita segar dengan kompisisi bahan rempah-rempah lainnya , sehingga menjadi kerupuk Gurita makyos ( KORITOS ).

saat ini Kuritos (Kerupuk Gurita Maknyos) adalah salah satu kerupuk khas Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. mulai dari pengolahan hingga Bahan utama pembuatan kuritos adalah gurita segar dari kaur , sebab untuk bahan KORITOS adalah Gurita yang merupakan ikan khas dari Kabupaten Kaur. hadirnya KURITOS merupakan bentuk cinta pemuda daerah untuk mengeksplor Kabupaten Kaur yang bisa memproduksi potensi yang di miliki oleh daerah kabapaten Kaur .

Dalam kesempatan HUT kabupaten Kaur ke-20 yang di laksanakan di lapangan Merdeka Bintuhan Selasa 23/05 ,Ketua kelompok pengelolaan dan pemasaran Wahyu Kaisar ,Secara lasung menerima Bantuan secara simbolis berupa dana untuk pembangunan Gedung dan perlengkapan bahan-bahan produksi KORITOS sekaligus menerima Pengahrgaan ,Nominasi Terbaik ssbagai pelopor pemuda kaur dalam memproduksi KORITOS.

Terpisah saat ketua POKLAHSAR Putra Daerah , Wahyu Kaisar di wawancarai media , Wahyu mengatakan bersyukur dan berterimakasih bahwa karya anak muda kabupaten Kaur KORITOS telah Respon oleh pemerintahan Daerah dalam hal ini Dari dinas Perikanan ,dan Prindakop .semoga dengan adanya bantuan tersebut produksi KORITOS Semakin luas pemasaranya sehingga dapat menambah kontribusi Daerah .” sampai nya rabu (24 /05/23).

Kemudian Wahyu juga menambahkan , bahwa untuk pemasaran KORITOS kita cube mengikuti trend saat ini , yaitu dengan bejualan di marketplace online sperti Keranjang Kuning/Shopee, Instagram, Website dan Wa Bisnis dengan sistem Katalog. Untuk kios KORITOS sendiri saat ini kita sudah buka di jalan lintas Nasional Bengkulu lampung tepat nya di Desa Benteng Harapan kecamatan maje kabupaten Kaur .” Papar ketua POKLAHSAR KORITOS .( MJ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *