Miliki Segudang Destinasi Wisata, Kabupaten Magetan Jadi Jujukan Wisatawan

Wartainspirasi.com, Magetan — Destinasi Wisata merupakan salah satu faktor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar bagi suatu daerah, Tak halnya seperti Kabupaten Magetan yang notabenenya merupakan Kota Kecil di Bawah Kaki Gunung Lawu.

Magetan sendiri mempunyai segudang Destinasi Wisata yang tak kalah menarik dengan kota lainnya. Jelang hari-hari libur besar, Magetan jadi Jujukan para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah.

Salah satunya Telaga Sarangan, salah satu destinasi wisata yang bisa jadi tujuan utama wisatawan.

Telaga sarangan mempunyai beragam wahana yang dijajakan untuk wisatawan, yakni perahu dan kuda yang disewakan dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, Telaga sarangan sendiri saat ini menjadi IKON utama wisata di Magetan.

Disamping Destinasi Wisata yang di kembangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) ataupun Dinas lainnya, Kabupaten Magetan sendiri ternyata mempunyai Wisata yang dikembangkan oleh Masyarakat setempat yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes).

Diantaranya ada Taman Wisata Genilangit, Wonomulyo, Wisata Desa Jabung, Wisata Desa Sumber Dodol, Wisata Desa Pemandian Sumber Sawit, dan lainnya.

Mengingat Genilangit, Taman Wisata Genilangit pada beberapa waktu lalu sempat dikunjungi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Sejak dibuka pada tahun 2017, Taman Wisata Genilangit terus melakukan inovasi dan pengembangan dari segi apapun baik itu pengembangan sarana dan prasarananya Hal ini bertujuan guna terus memajukan Destinasi Wisata khususnya di Kabupaten Magetan.

Disamping itu, Taman Wisata Genilangit mempunyai Daya tarik tersendiri dengan menghadirkan beragam wahana yang dipadukan dengan keindahan alamnya.

Joko Sucipto, salah satu pengelola Taman Wisata Genilangit menyampaikan, “Harapan kami, taman wisata genilangit bisa selalu berkembang, menjadi wisata yang banyak diminati, dan semoga taman wisata genilangit semakin bermanfaat untuk masyarakat,” kata Joko.

Sebagai informasi, Taman Wisata Genilangit sendiri mempunyai berbagai wahana yang bisa di nikmati diantaranya wisata outbound, kolam renang, flying fox, spot foto, wahana ATV, dan juga yang lainnya, dan dengan HTM (Harga Tiket Masuk) senilai Rp 10.000 yang sangat terjangkau bagi masyarakat. (Mas/Adv)