KPLP Pimpin Pemeriksaan dan Pengecekan Beranggang Lapas Kelas IIA Lahat

Wartainspirasi.com — Guna untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti Nara Pidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat melarikan diri dan sebagainya.

Untuk itu, kegiatan rutinitas Lapas Kelas IIA Lahat, dipimpin langsung KPLP Kelas IIA Lahat Sukma Amri, bersama petugas piket malam Agyl Sharial, Ka Rupam, anggota Kodim 0405/Lahat SERKA Hendri Gunawan dan anggota lainnya.

Pengecekan dan pelaksanaan kontrol Beranggang tersebut, dilakukan setiap hari oleh Petugas Lapas Kelas IIA Lahat. Sedangkan, KPLP Kelas IIA Lahat sendiri, melakukan pemeriksaan setiap tiga hari sekali, pada Jum’at malam (27/10/2023).

“Benar, pengecekan atau pengontrolan Beranggang yang lakukan ini, merupakan kegiatan Lapas Kelas IIA Lahat yang kita lakukan secara berkala, untuk memastikan keadaan aman dan terkendali,” ungkap Kalapas Kelas IIA Lahat Imam Purwanto BC.IP, melalui KPLP Lahat Sukma Amri, Jum’at (27/10/2023) disela-sela saat melakukan pengecekan.

Dijelaskan mantan KPLP Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, pengecekan dan pengontrolan seperti yang dilakukan saat ini bukan hanya tertuju ke Beranggang saja, juga merambah ke seluruh kamar Penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat.

Untuk pengecekan Beranggang sendiri, dikatakan KPLP Kelas IIA Lahat, dilakukan selama 15 – 20 menit. Pemeriksaan ini, bertujuan agar tidak terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Selain untuk memastikan bahwa Beranggang benar benar aman dan terkendali, juga untuk tidak terjadinya Gangguan keamanan dan ketertiban. Pemeriksaan juga kita lakukan secara berkala di seluruh kamar Penghuni Lapas Kelas IIA Lahat,” pungkasnya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *