Program Kejari Lahat Mulai Masuk Sekolah

Wartainspirasi.com – Program Jaksa masuk sekolah yang digagas oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, disambut Positif para Guru dan Siswa yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

Selain bermanfaat program Jaksa masuk sekolah juga memberikan Edukasi kesadaran hukum bagi para Siswa/i sejak usia dini.

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul Negeri 4 Lahat DR Baslini MPd mengungkapkan, sejak awal diberitahu sangat merespon baik adanya program Jaksa masuk sekolah oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat.

Dalam sambutannya Baslini menyampaikan, dengan adanya program Jaksa masuk sekolah dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi siswanya.

“Dengan sadar hukum dan motivasi siswa untuk taat hukum tersebut berlangsung di Aula SMA Unggul Negeri 4 Lahat serta sebagai pemateri dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lahat,” tegasnya, belum lama ini.

Ia mengatakan, dalam Edukasi yang diberikan seluruh peserta yang hadir bisa mengetahui aturan – aaturan hukum yang berlaku, dan cara agar menjadi warga sadar hukum serta peningkatan motivasi siswa untuk ke jenjang masa depan dibidang tes masuk Kejaksaan.

“Oleh karenanya, kepada para pelajar untuk tidak takut masuk ke Kejaksaan atau menjadi sarjana hukum,” pesan Baslini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat Gunawan Sumarsono, M.Hum menegaskan, adanya program Jaksa masuk sekolah akan memberikan pencerahan kesadaran hukum bagi para Pelajar.

Diakui Kejari Lahat, hal ini sesuai dengan program Kejari Lahat untuk mengurangi tingkat pelanggaran hukum, serta menambah wawasan dan pengetahuan bagus siswa/i yang ada.

“Jika usia dini sudah diberi edukasi bahaya melanggar hukum, maka saat menyelesaikan Study para siswa bisa menjadi SDM yang baik dan berguna dimasyarakat serta Negara,” imbuh Gunawan. (Din)