KPU Kaur Adakan Giat Simulasi Pemungutan Suara pada Pemilu 2024

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur267 Dilihat

Wartainpirasi.com, Kaur — Dalam rangka Menyukseskan Pemilihan Umum serentak pada 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kaur telah mengadakan kegiatan simulasi dalam Pemilihan di Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan simulasi Pemungutan Suara Pemilu ini peserta yang hadir Yakni dari Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK), Pantia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Panitian Pemungutan Suara (KPPS) yang di gelar di halaman kantor KPU Kaur, Selasa (30/01/24).

Dalam Arahan Ketua KPU Kaur
Muklis Aryanto S.Kom., M.A.P., di dampingi oleh Sekretaris KPU Kaur Rusdan S.pd. Sebagaimana tugas dan fungsi Penyelenggara pemilu baik di tingkat Kecamatan, Pedesaan dan TPS agar bener-benar dapat menyelenggarkan tugas dengan baik dan benar, sehingga dalam menyukseskan pemilu tahun ini berjalan dengan baik, maka dari itu simulasi yang di adakan hari ini untuk memastikan seluruh petugas dalam menyukseskan Pemilu memahami pada tugasnya masing-masing saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 sesaat lagi,” ujar Ketua.

Selain dari pada itu petugas penyelenggara dalam menjalankan kegiatan hendak lah berjalan sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan agar kegiatan berjalan lancar dan aman,” sampainya.

Ketua KPU Kaur, Muklis Aryanto, S.Kom., M.A.P., meminta seluruh stakeholder dan masyarakat untuk selalu bersama dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur. Sehingga dapat hasilnya sukses berjalan aman dan damai,”Tambahnya.

Sementara Sekretaris KPU Kuar Rusdan Tafsiri menambahkan, bahwa di dalam penyelenggara pemilu serentak ini , KPPS, PPS dan PPK adalah bagian dari perpanjangan tangan KPU dan juga menjadi ujung tombak untuk menyukseskan pemilu 2024 di Kabupaten Kaur, oleh sebab itu haruslah berkerja dengan profesional serta berpedoman dengan aturan yang telah ditetapkan,

Ia katakan dalam pemungutan suara, KPPS harus melaksanakan tugasnnya mengikuti tahapan proses yang ditentukan, karena. Jadwal pencoblosan sesuai waktu yang telah ditentukan, yaitu di buka mulai pukul 07.00 WIB hingga Pukul 13.00 WIB, setelah itu baru melakukan perhitungan suara oleh petugas KPPS,” tambah sekretaris KPU kaur.

Sebelumnya acara simulasi ini di buka langsung oleh ketua KPU Kaur Muklis Aryanto, S.Kom.,M.A.P dan pengurus di dampingi juga para komsioner KPU Kaur ,hadir dalam undangan Polres Kaur Pabung, Perwakilan Pemda, Bawaslu Kaur, dan PPK, PPS serta KPPS. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *