KPU Magetan Resmi Umumkan Hasil Penetapan Calon Terpilih Pantarlih Pilkada 2024

Wartainspirasi.com, Magetan – Setelah sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan membuka pendaftaran calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juni – 19 Juni 2024 sebagai salah satu tahapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan resmi umumkan hasil penetapan Calon Terpilih Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), pada Minggu (23/06/2024).

Hal ini tertuang dalam Pengumuman Nomor : 20/PP.04.2-Pu/3520/2024 Tentang Hasil Penetapan Calon Terpilih Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Dan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024 Kabupaten Magetan.

Ket. Foto : Lampiran Dokumen Pengumuman Hasil Penetapan Calon Terpilih Pantarlih

Adapun dari hasil seleksi, penetapan calon terpilih Pantarlih tersebut sebanyak 2033 orang dinyatakan Terpilih dan 308 orang dinyatakan sebagai Pengganti.

Untuk langkah selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan akan melaksanakan Pelantikan, Pengambilan Sumpah/Janji, serta Penandatanganan Pakta Integritas calon anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang akan digelar pada Senin (24/06/2024), bertempat di Kantor Sekretariat PPS Desa masing-masing.

Sebagai informasi, Pantarlih tersebut nantinya akan membantu tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemutakhiran data yang ada di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada serentak tahun 2024. (Mas)