Pemkab Lahat Sinergi Menuju Zero Mati Lampu, Pejabat Bupati Lahat Lepas GOES’R Road to Zero

Wartainspirasi.com, Lahat – Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP M.Si melepas GOES’R Road to Zero Gangguan PLN. Pelepasan itu digelar dengan upacara di halamama Pemkab Lahat, Sabtu (22/06/24).

Dalam laporannya, Teguh Aang Harmadi selaku Manajer PLN UP3 Lahat menyampaikan, GOES’R atau Gerakan Operasi Eksekusi Serentak Berbasis Risk-Based Maintenance target fokus eksekusi pada kegiatan hari ini yaitu penyulang Gemini dan Scorpio jurusan Aster.

“Kesiapan personil yang dikerahkan selama kegiatan sebanyak 68 orang. Personil terdiri dari 52 personil PLN pegawai dan 16 orang petugas pelayanan teknik dilengkapi kendaraan pendukung operasional terdiri dari 8 unit mobil operasional Kabupaten Lahat,” ungkap Aang.

Sementara, Pj Bupati Lahat mengapresiasi tahapan demi tahapan yang telah dilalui sehingga berdasarkan data yang disampaikan bahwasanya di tahun 2024 ada penurunan statistik pemadaman listrik di mana di tahun 2023 frekuensi per harinya rata-rata 5-6 kali tetapi saat ini frekuensinya sudah 2-3 kali per hari.

“Yang kita lakukan hari ini adalah untuk kita sendiri, bukan untuk orang lain. Oleh karena itu, bapak ibu teman-teman semua mari kita bersama-sama baik pihak Pemerintah Kabupaten Lahat maupun pihak PLN UP3 Lahat bersinergi menuju Zero Padam lampu,” tutupnya. (D1N).