KPU RI Lantik dan Ambil Sumpah 5 Komisioner KPU Lahat

Wartainspirasi.com, Lahat — Akhirnya setelah melalui proses yang cukup panjang 5 (lima) Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat secara resmi dilantik dan pengambilan sumpah jabatan.

Acara pelantikan lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut, di KPU RI Jakarta Pusat pada Senin sore tanggal 22 Januari 2024 sekira pukul 16.00 WIB, langsung Ketua KPU RI Hasyim Asyari dan pembacaan Fakta Integritas oleh perwakilan yang dilantik.

Lima nama calon anggota KPU Lahat yang telah dilantik diantaranya:
– Emil Asy Ari.
– Eva Metriani – Incumbent.
– Agusman Askoni.
– Sarjani.

Sedangkan anggota KPU Lahat periode 2019 – 2024 adalah Nana Priana SHI, MM, Thamzon SAg, MM, Irfan Rojhannudin SSi, MPd, Eva Metriani SE, dan Eka Putra SPd, MPd.

Pelantikan berdasarkan Pengumuman KPU RI Nomor 8/SDM.12-Pu/04/2024 tentang Calon anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi pada 1 (satu) Provinsi dan anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, terpilih pada 5 (Lima) Kabupaten/Kota di 3 (tiga) Provinsi periode 2024 – 2029.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI berpesan agar Anggota KPU Provinsu dan Kabupaten/Kota yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan Ritme kerja karena Pemilu sudah mendekati hari pelaksanaan Pemungutan Suara.

Selain itu, disampaikan Hasyim Asyari, soliditas dan Sinergi bersama sekretariat juga diperlukan sesuai tanggung jawab masing masing. Koordinasi, dengan stake holder yang harus dijaga baik Pemerintah Daerah maupun aparat keamanan didaerah.

“Dan, selalu menjaga Kesehatan agar dapat menjalan tugas dan tanggung jawab dengan baik bekerja sesuai perundang undangan serta aturan yang berlaku,” pesan Ketua KPU RI. (SYAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *