KRYD, Polsek Gading Cempaka Patroli Himbau Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Panorama

BENGKULU421 Dilihat

Penulis : Erika Sembiring dan Madika Sabilla

Wartainspirasi.com, Bengkulu – Guna memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Gading Cempaka Polda Bengkulu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan perpolisian ini dalam bentuk himbauan, teguran dan patroli dialogis di Pasar Panorama, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu pada Selasa (01/09/2020).

Kegiatan diawali dengan mensosialisasikan Peraturan Walikota Bengkulu Nomor : 29 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penerapan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 berupa anjuran 3M (Menggunaan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan Menjaga jarak), dan teguran kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker yang di awaki 8 personil kepolisian dari Kanit Binmas, Kanit Reskrim dan 6 Pers Polsek Gading Cempaka.

Kapolres Bengkulku AKBP. Pahala Simanjuntak melalui Kapolsek Gading Cempaka, AKP Chusnul menjelaskan dalam laporannya kegiatan kepolisian ini dilaksanakan secara rutin dan kali ini menyasar para pedagang, pengunjung, pengguna jalan, dan warga seputaran pasar panorama. Selain itu, personil Polsek Gading Cempaka juga menghimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban untuk mengantisipasi tindak pidana dan premanisme.

“pelaksanaan Giat KRYD ini dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Gading Cempaka dan menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Wilayah Kota Bengkulu,”ujarnya.

Dari hasil pantauan personil yang turun ke lapangan, masih ditemukan warga yang belum disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun tidak sedikit juga warga yang mulai sadar pentingnya penggunaan masker.

(Sumber:tribratanew bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *