Lagi. Ditemukan Uang Nasabah Bank BRI Raib Puluhan Juta

LAHAT WARTAINSPIRASI — Kembali ditemukan kasus dugaan hilangnya uang Nasabah Bank usai melakukan transaksi terjadi lagi. Kali ini, kasus serupa dialami oleh M. Arif Rahman warga kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Saat dibincangi, M. Arif Rahman yang merupakan Nasabah Bank BRI cabang Lahat ini mengaku, awalnya saldo direkening miliknya sebesar Rp 87.500.000 setelah melakukan proses transfer antar bank pada tanggal 28 November sekira pukul 13.56 WIB.

Lalu, sambung M. Arif Rahman, keesokan harinya ia mengecek Saldo di Rekeningnya melalui Via Aplikasi BRIMO, namun, tidak bisa masuk.

“Tepat tanggal 30 November 2023, dirinya mengecek saldo via ATM. Akan tetapi, betapa terkejutnya saya saat mengecek uang di Tabungannya hanya tinggal sisa Rp.50.000′-,” tegas M. Arif Rahman, pada Rabu (13/12/2023).

Dalam keadaan situasi itu, dikatakannya, dirinya merasa panik lalu melaporkan kejadian itu langsung kebagian Teller di Bank BRI cabang Lahat.

“Saat saya melapor ke Bank, Pas di cek oleh petugas Bank uang saya sudah berpindah ke Rekening orang lain. Padahal, saya tidak merasa mentransfer orang yang dimaksud,” tambahnya dengan nada kebingungan.

Atas kejadian tersebut, ditegaskannya, dirinya diminta oleh pihak Bank untuk membuat form pengaduan, bahwasanya tidak pernah mentransfer uang kepada Rekening tujuan pada.

Terpisah, dikonfirmasi kepala Bank BRI cabang Lahat, Heri Marta Sosiawan melalui Bagian kepala pelayanan Saidil menyampaikan, pihaknya telah menyarankan kepada M. Arif Rahman untuk melaporkan kejadian tersebut, kekantor Bank BRI Pusat.

“Saat ini, kami masih menunggu konfirmasi dan terus koordinasi ke kantor Bank BRI Pusat,” ulasnya.

Ketika disinggung wartawan, untuk lamanya proses kembalinya uang Nasabah yang raib, dijelaskannya, tergantung case, karena tidak semua keluhan Nasabah sama.

Yang jelas, diakui Saidil, pihaknya belum bisa memastikan penyebab raib nya uang Nasabah atas nama M Arif Rahman, sebab, bagian IT BRI Pusat belum memberikan jawaban.

Akan tetapi, dirinya memastikan, selagi Nasabah Bank BRI tidak menanggapi jika ada menerima link aplikasi baik itu via WhatsApp dan SMS uang Nasabah aman.

“Yakinlah, kami akan memberikan layanan terbaik, terhadap Nasabah yang uangnya raib sesuai prosedur yang berlaku,” janji Saidil. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *