Media Siber di Bengkulu di Minta Profesional Dalam Pemberitaan

BENGKULU265 Dilihat

Wartainspirasi.com, Bengkulu– Media massa, khusus-nya media siber yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, agar dapat menjalankan fungsi-nya secara proporsional dan profesional, serta penuh rasa tanggung jawab moral dalam menampilkan pemberitaan ke masyarakat.

Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, seusai membuka Rapat Koordinasi sekaligus Lauching News Room Siberindo.co Bengkulu, serta stadium general serta deklarasi media siber untuk sukses Pilkada, dengan tema “eksplorasi pers dan politik masa depan,” di salah satu hotel berbintang di Bengkulu.

Gubernur Rohidin yang juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan SMSI Bengkulu ini. Mengingat selaku pimpinan di daerah, menginginkan Bengkulu ini bisa maju dan berkembang.

Untuk itu, peran media siber di minta agar dapat mengangkat citra Bengkulu dari segi pemberitaannya.

“Termasuk juga di tengah pandemi Covid 19, dan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 ini, diharapkan Gubernur, media siber dalam menyampaikan pemberitaannya dapat memberikan edukasi, berimbang, serta mengedepankan etika jurnalistik,” harap Gubernur Rohidin pada Rabu, (26/8/2020).

Senada dengan itu, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo menjelaskan, kegiatan ini diselengarakan dalam rangka meningkatkan semangat insan pers, khususnya media siber di Bengkulu untuk bangkit.

Selain itu, menghadapi momen Pilkada serentak, ia juga mengajak, 67 media siber yang tergabung dalam SMSI Bengkulu, agar bersikap independent, netral, jangan menciptakan konflik berbau sara dan hoax, serta tidak menjadi alat bagi calon Kepala Daerah bersama Wakil Kepala Daerah, karena imbasnya masyarakat yang akan menjadi korban.

“Media sosial dengan media siber merupakan dua hal yang saling berkaitan. Makanya di minta, media siber supaya berperan mendidik masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini di Bengkulu berjalan aman, lancar dan sukses,” tukasnya.

Sementara dalam stadium general serta deklarasi media siber untuk sukses Pilkada, dengan tema “eksplorasi pers dan politik masa depan,” diisi pemateri Dewan Penasehat SMSI Bengkulu yang juga mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol (Purn) Supratman, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kapolda Bengkulu yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, Waka Dewan Pers, Hendry C Bangun dan Ketua PWI Cabang Bengkulu Zacky Antoni.

Dibagian lain, melalui momentum tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyerahkan karya 3 buah bukunya kepada Dewan Pers dan SMSI Pusat.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *