Mengenang Sejarah dan Warisan, H. Cik Ujang akan Bangun Masjid Agung Al-Mutaqin

image_print

http://wartainspirasi.com – Demi mengenang sejarah dan mengeng warisan Bupati Lahat H. Cik Ujang meninjau Masjid Agung Al-Mutaqin Lahat, sekaligus meminta dukungan dapat membangun Masjid yang dibangun semasa Bupati Lahat Drs.HM Kafrawi Rahim.

Untuk itu, dalam pantauannya H. Cik Ujang mengatakan, Masjid Agung Al-Mutaqin yang merupakan peninggalan Bupati sebelumnya Almarhumah Drs. HM Kafrawi Rahim sosok Bupati pembangunan sekaligus senior.

“Almarhumah merupakan sosok Bupati Pembangunan sekaligus senior dan sebagai Panutan saya,” ungkap Bupati Lahat H. Cik Ujang, disela-sela peninjauan pada Rabu (30/8/2023).

Sekarang diakui H. Cik Ujang, Masjid Agung Al-Mutaqin sudah pudar dan banyak sekali yang sudah rusak. Oleh karenanya, Insyaallah ditahun 2024 mendatang akan di anggarkan untuk dibangun kembali.

“Tujuannya, agar Masjid ini terlihat lebih Megah lebih Kokoh supaya masyarakat kedepan beribadah di Masjid Agung Al-Mutaqin ini lebih husuk dalam menjalankan Ibadah,” tambah Bupati Lahat.

Oleh karenanya, Bupati Lahat H. Cik Ujang menyampaikan, akan menggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Pemkab Lahat ditahun 2024 mendatang.

“Bupati Lahat ingin memperbaiki Masjid Agung Al-Mutaqin Lahat semata-mata untuk kepentingan orang banyak dan H. Cik Ujang berharap memohon doa serta dukungan kepada seluruh Elemen masyarakat, Ulama, Tokoh Agung, dan tokoh masyarakat untuk kelancaran,” pintanya.

Dijelaskan H. Cik Ujang, dibangunnya Masjid Agung Al-Mutaqin ini agar kedepan bisa menjadi tempat Ibadah yang nyaman, bagus, mewah serta bisa menjadi tempat Rekreasi Religius.

“Kita tunggu gambar, atau desain yang bagus untuk Lahat Bercahaya,” pungkas Bupati Lahat. (Din)

image_print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *