MUSPIKA dan Pemkab Kaur Pantau Kenaikan Harga Sembako

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur210 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Forum konsultasi dan koordinasi antara Camat dengan Pejabat Kepolisian (POLRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kecamatan Kaur Selatan (MUSPIKA) serta Aparatur Pemerintah Kabupaten Kaur.

Dalam rangka mewujudkan serta memelihara stabilitas harga kebutuhan pokok yang saat ini di rasakan masyarakat harganya mahal, mulai dari harga beras, minyak goreng, jagung, gula, dan lainnya.

Tujuan Muspika dan unsur pemerintahan ini, untuk mengetahui beberapa besar nilai harga jual yang saat ini beredar baik eceran maupun grosir di pasaran, apalagi akan memasuki bulan puasa, tentu kebutuhan bahan pokok sembako menjadi perhatian yang utama bagi masyarakat luas.

Atas tindakan yang di lakukan tim gabungan Muspika dan Pemda Kabupaten Kaur, yang melakukan pemantauan dan pengecekan harga sembako di pasar IMPRES adalah merupakan wujud yang nyata atas perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dalam menghadapi bulan puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

Dari hasil pemantauan tim dan keterangan dari pihak pedagang dan pembeli, harga bahan pokok saat ini hampir semua harga nya naik, terutama beras yang semula berkisar  Rp. 130 ribu per-1 sak (10 kg) menjadi Rp. 155 ribu/ sak, minyak goreng dalam kemasan semula harganya Rp. 13 ribu menjadi Rp. 18 ribu/kg dan telor ayam semula harganya Rp. 40 ribu saat ini menjadi Rp. 45 ribu/karpet dan masih banyak lagi kebutuhan bahan pokok lainnya yang naik.

Dengan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok ini, masyarakat berharap kiranya pemerintahan dapat menekan kembali harga supaya bisa normal dan bisa meningkatkan daya beli di masyarakat.

Hal ini di sampaikan oleh masyarkat kepada tim Muspika saat berbincang di pasar inpres, Kamis (29/02/24).

Tak di pungkiri bahwa dengan adanya kenaikan harga beras, salah satu kebutuhan pokok masyarakat, tentu bisa berimbas dengan kenaikan harga sembako lainnya, besar harapan semua masyarakat supaya harga kebutuhan kembali normal, sehingga akan dapat meringankan beban masyarakat.

Dalam kegiatan pengecekan harga sembako ini, turut hadir beberapa pejabat penting, antara lain, Camat Kaur Selatan Rendra, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang diwakili oleh Kepala Bidang Ibu Peni dan staf, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bapak Jonharimol, Danramil 04/Kaur Selatan, Kapten Infanteri Hendri Marpaung, Kapolsek Kaur Selatan, Polres Kaur Polda Bengkulu, AKP Ryokun Atmojo. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *