New Normal, Pemdes Sumber Harapan Salurkan BLT-DD Tahap Tiga

Kaur274 Dilihat

Wartainspirasi.com, Pemerintah Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur ,telah menyelesaikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT.DD ) tahap akhir atau tahap ke tiga.

Pejabat sementara Kepala Desa Sumber Harapan Suparwan, kepada media mengatakan , kegiatan pembagian BLT.DD telah rampung hari ini ,sesuai dengan jumlah yang sudah disepakati serta ketentuan yang ada , dari tahap pertama hingga akhir penyaluran BLT.DD dengan jumlah penerima sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK) dari jumlah keseluruhan di desa ini 389 KK sedangkan 45 KK hanya memiliki surat domisili.

Dalam pembagian BLT DD ini ,kita lakukan door to door, sebab banyak warga yang tempatnya jauh dan tidak berkelompok , namun untuk merealisasikannya kita yang mendatangi ke rumah warga penerima BLT DD .

” Dalam kesempatan itu kita selalu berpesan agar terus lakukan protokol, kesehatan sebelum ada ketentuan dari pemerintah tentang berakhirnya covid-19 ini, terutama kita anjurkan seringlah cuci tangan ,jika bepergian hendaklah memakai masker”, ujar PJS Suparwan . Rabu (15/07/2020).

Dijelaskan juga bahwa, dalam Anggaran Covid-19 di desa yang di ambil dari 25 persen Anggaran Dana Desa Tahun 2020, selain itu kita bagikan tunai ke program BLT .DD, kita juga memberikan masker dan alat-alat lain seperti sabun ,dan tempat cuci tangan.
Dan relawan covid-19 di desa tetap di berlakukan , di situ juga tetap ada dialokasikan biayanya, kita berharap semoga covid- 19 ini segera berlalu agar kita bisa beraktifitas seperti sedia kala”, punkasnya.

Hadir dalam kegiatan pembagian BLT.DD di Desa Sumber Harapan Nasal ini , Bhabinkamtibmas , Babinsa, BPD dan seluruh relawan covid-19 di desa.

Pewarta :  Marjhon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *