Objek Wisata Pantai Wayhawang Kembali Dibuka pada Idul Fitri 1444. Hijriah

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur472 Dilihat

Wartainspirasi.com — Sebagaimana wisata Pantai Wayhawang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang terletak di perbatasan Desa Linau sudah cukup dikenal pada era 90-an, kala itu pantai wayhawang merupakan objek wisata daerah cukup dikenal dengan ciri khasnya yaitu Batu Jung.

Namun seiring berkembangnya jaman antai wisata wayhawang ini mulai tersingkir ,karena banyak objek wisata yang ada di Kaur yang mulai berkembang, jaman Pemerintahan Kepala Desa Wayhawang, Ahmatmarrzuki, menghidupkan kembali tempat wisata wayhawang dari penataan hingga kebersihan di lokasi wisata.

Kepala Desa Wayhawang, Ahmatmarzuki. S.Pd kepada media mengatakan, lokasi wisata pantai wayhawang tahun ini kita buka, saat ini di lokasi wisata sedang berbenah, penataan tempat duduk, halte dan pondok-pondok sudah ditata dan dibersihkan.

Warga bersama Karang Taruna terlibat langsung berjibaku membersihkan lokasi wisata dan dihari Idul Fitri 1444. Hijriah wisata wayhawang kita siapkan hiburan organ tunggal yang akan menghibur para pengunjung serta karcis yang dipatok sangat terjangkau,” kata Kades, Senin (10/04/23).

” Agar dapat di informasikan baik melalui media maupun masyarakat, bahwa wisata pantai wayhawang siap untuk dikunjungi¬† wisatawan dari manapun semoga menjadi favorit pengunjung untuk bersantai dan berpoto, karena Batu Jung yang masih berdiri di sekitar pantai wayhawang menjadi saksi bisu dan ciri khas Kabupaten Kaur, konon batu payung memiliki kaitan sejarah si pahit lidah,” jelas Ahmat. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *