Patut di Contoh, Anggota Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang turun langsung bersihkan Selokan kotor

Muara Enim375 Dilihat

WartaInspirasi.com, Muara Enim – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-01/Gelumbang, (Kodim 0404 Muara Enim) Serka Dikdik Permana beserta rekannya 2 Orang Babinsa Ramil 404-01 Gelumbang kembali melaksanakan Gotong royong Pembersihan saluran air Got di Desa Lubuk Getam, Kecamatan Belida Darat, Selasa (6/10/2020).

Danramil 404-1 Kapten Arh Mardin SE melalui Serka Dikdik Permana mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air got tersebut merupakan salah satu usaha Babinsa Koramil 404-1 Gelumbang dalam menjalin hubungan harmonis yang baik kepada warga desa binaannya, juga merupakan untuk memberikan contoh bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada pangkal keimanan dan kesehatan. Ucap Dikdik.

Selain demi menjaga kebersihan, tambahnya Dikdik, juga untuk menjaga kebersamaan dengan warga yang ada diwilayah binaan Babinsa kami. untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi kesulitan dengan cara, kita turun langsung bekerjasama, bahu- membahu membersihkan saluran air yang tidak lancar.

” Sesui dengan pepatah petuah nenek moyang kita dahulu, berat sama di pikul ringan sama di jinjing, ” Ucap Dikdik dalam candanya.

Lanjut Dikdik mengatakan, dengan bergotong royong membantu membersihkan Selokan air got kotor tersebut, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di Desa Lubuk Getam bersama anggota Babinsa dari Koramil 404-01 Gelumbang dengan cara bahu membahu turun langsung membersihkan selokan kotor tesebut.

” Ya, Semoga saja kegiatan bergotong royong seperti ini dapat terus terjalin, sehingga kelak dapat menjaga kekompakan keharmonisan satu sama lain antara masyarakat dan anggota Babinsa Koramil 404-1 Gelumbang, tidak lain dan tidak bukan juga semata-mata untuk menjaga kebersihan keindahan Desa, sehingga terjalin hubungan dan silaturahmi yang baik, ” Pungkasnya.