Pemda Kaur akan Melaunching AMDK BERSERI

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur170 Dilihat

Wartainspirasi.com — Setelah vakum beberapa lama pabrik air minum dalam kemasan yang terletak di Pondok Pusaka Padang Kempas Kabupaten Kaur tahun ini diaktifkan kembali oleh Pemda Kaur.

Bertempat di lantai III Aula Sekda Kaur diadakan rapat membahas kelanjutannya serta menentukan jadwal launching air minum dalam kemasan ( AMDK ), rapat difasilitasi pihak ekonomi bagian Sekda Kaur, Rabu (29/3/2023).

Tujuan mengadakan rapat, membahas tentang pengaktifan kembali pabrik air minum pondok pusaka serta akan merencanakan persiapan launching Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan penerbitan dan pengelolaan oleh CV. Benny Putra Berseri.

Rapat dipimpin dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Ir. H. Herwan, M.SI , dan diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, juga Kepala Dinas DPMPTSP, Sekban. PKAD, Ka.Bagian Hukum, KA.bagian . Ekonomi, KA.Bagian Pemerintahan, Kabid. Dinas PU-PR, dan Ka. Bidang Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kepala Bagian Ekonomi Erni Salbiah dalam rapat ini mengatakan, Pabrik Air Minum yang berada di kawasan Pondok Pusaka Kabupaten Kaur telah diaktifkan kembali sesuai fungsinya.

Sehubungan dengan hal tersebut Pemda Kabupaten Kaur akan segera Melaunching atau meluncurkan Produk Asli Daerah berupa Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

” Dokumen dan persyaratan pengaktifan dan pengoprasian sudah siap dan semua izin sudah terbit kembali dan pabrik saat ini sudah bisa beroperasi kembali.

Untuk itu dalam waktu dekat akan melaunching atau produk asli daerah berupa Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) ” BERSERI” yang merupakan hasil karya Pemda Kaur bersama CV. Benny Putra,” sampainya.

Erni Salbiah, S.Sos menambahkan untuk Launching Produk AMDK ” BERSERI ” rencananya akan dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H,
namun Demikian untuk waktu dan pelaksanaannya kita akan berkoordinasi lagi dengan pihak Protokol Pemda, bisa lebih cepat lebih baik besar kemungkinan jadwal Bupati habis hari raya Idul Fitti 1444 H mendatang sudah sempat akan melaksanakan Launching untuk AMDK itu,” harap Ka Ekonomi.

Laporan: Simarjon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *